MENU TUTUP

Warga Karo Keluhkan Kekosongan BBM, Ini Tanggapan Warga Kepada Pemkab Karo 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:27:56 WIB Dibaca : 1509 Kali
Warga Karo Keluhkan Kekosongan BBM, Ini Tanggapan Warga Kepada Pemkab Karo  Salah Satu SPBU di Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com [ Warga Kabupaten Karo Bukit Kapur  , terlebih para petani, sudah tiga hari ini mengeluhkan bahan bakar minyak (BBM) terutama jenis premium, yang langka.

"Karenanya pengisian bensin/premium pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baik di Berastagi maupun yang di Jalan Jamin Ginting  terbatas atau tidak cukup untuk warga. Itu terbukti saat mengisi di SPBU sudah kosong," ujar Bukit Karo - Karo dari Desa Sempajaya  , Jumat 15/10/2021.

"Sudah tiga hari ini, minyak premium, pertalite maupun sejenisnya sangat sulit didapati. Sehingga mau ke ladang pun sudah payah, biasanya kami hanya membeli di kaki lima, kini di kaki lima pun sudah tidak ada," ujar Bukit menyesali.

Informasi lain menyebutkan, seiring kelangkaan BBM di daerah Kabupaten Karo khususnya di Berastagi terutama di daerah yang jauh dari SPBU, pada daerah pinggiran seperti Kecamatan Namanteran , harganya bisa mencapai Rp 20.000 perbotol atau perliternya.

Alasan langka serta mahalnya harga BBM di daerah pendalaman karena pasokan kurang lancar . Begitu kata warga yang biasa mengecer bahan bakar minyak sejenis premium.

Menanggapi persoalan BBM di Kabupaten Karo , Ketua Persadaan Jurnalis Tanah Karo ( PJTK ) melalui Wakil Ketua Aston Sembiring meminta pemerintah daerah Kabupaten Karo mengupayakan kelancaran/memprioritaskan angkutan komoditas penunjang transportasi itu.

"Bagaimana cara Pemerintah harus segera mengatasi masalah BBM di daerah  pinggiran atau pedalaman yang selama ini mudah mendapatkannya di pinggiran jalan, kini sangat sulit. Sehingga banyak petani tak bisa beraktifitas untuk menyemprot keladang , terutama para along-along sembako pun tak bisa berjualan. Jangan sampai menimbulkan persoalan baru," ujarnya.

Dia juga berharap Kepada Bupati Karo bisa lebih memperhatikan nasib mereka soal ketersediaan BBM.

"Mungkin Bupati Karo bisa memanggil Pertamina selaku operator pemerintah dalam penyediaan/suplai BBM dengan menggandeng pihak terkait guna kelancaran angkutan/distribusi ke Kabupaten Karo ," ujar Aston Sembiring .

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum