MENU TUTUP

Cegah Karhutla Meluas, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Padamkan Api di Hutan Tongging

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:22:29 WIB Dibaca : 806 Kali
Cegah Karhutla Meluas, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Padamkan Api di Hutan Tongging
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 02/TP Serma Didik dan Serma J Lingga bersama rekan, melakukan pemadaman api yang diduga dari bara api  di Desa Sikodonkodon Kecamatan Merek Kabupaten Karo  , Selasa 12/10/2021.

Menurut penuturan Babinsa 02/TP Serma Didik Dari , tim menemukan adanya lahan yang terbakar di wilayah Desa Sikodonkodon. 

Ia mengatakan saat ini kondisi lahan yang terbakar tersebut sudah berhasil dipadamkan sehingga tidak sempat merembet ke lokasi hutan lainnya.

Serma Didik berharap kepada warga agar tidak membuka lahan baru dan membakarnya mengingat imbauan sudah terus dilakukan oleh pihaknya dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi diwilayah binaannya.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan, karena kegiatan itu melanggar hukum disamping itu juga demi kelestarian hutan di bumi Khatulistiwa ini untuk anak cucu kita yang akan datang,” pungkasnya.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan