MENU TUTUP

Kodim 0205/TK Optimalkan Peran Babinsa Cegah Penyebaran Virus Corona

Selasa, 21 September 2021 | 12:51:36 WIB Dibaca : 749 Kali
Kodim 0205/TK Optimalkan Peran Babinsa Cegah Penyebaran Virus Corona Babinsa Koramil 04/SE Ingatkan Warga Pentingnya Prokes
Loading...

Petunjuk7.com [ Kodim 0205/TK ambil bagian dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Karo untuk cegah penyebaran Covid-19. Untuk di tingkat kecamatan dan kelurahan, pihaknya menerjunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota koramil untuk mendampingi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Dandim 0205/TK mengatakan, sejak Maret lalu pihaknya sudah menginstruksikan Danramil dan Babinsa untuk mengoptimalkan perannya. Pihaknya meminta anggota TNI menjalin koordinasi nyata dilapangan bersama RT/RW, Babinkamtibmas, lurah dan camat untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


Yang mana Pemerintah Kabupaten Karo terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam melapor jika ada tetangga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah.


Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi. Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protocol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.


“Jika ada pemuda katakanlah tidak memakai masker, Babinsa harus mengingatkan, dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” kata Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 


Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, Eko Hadiyanto meminta agar anggota TNI bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat. 


Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat