MENU TUTUP

Babinsa Koramil 04/SE Imbau Pengunjung Obyek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 18 September 2021 | 11:13:53 WIB Dibaca : 720 Kali
Babinsa Koramil 04/SE Imbau Pengunjung Obyek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/SE Jajaran Kodim 0205/TK mengimbau pengunjung tempat di Wisata Puncak Gundaling Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo  , Sabtu 18/09/2021 .

Babinsa, Serda H Ginting yang berjaga di pintu masuk wisata mengatakan, apa yang dilakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, dikatakannya, sesuai imbauan dari komando atas dan pemerintah dalam memutuskan penyebaran Virus Covid-19, Babinsa dan petugas yang berjaga di pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu memakai masker.

"Sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan, masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali menjelaskan, kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.  “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"lanjutnya.

Dalam pelaksanaan di lapangan para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan mengintensifkan pada penindakan tegas tapi humanis.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,”tambahnya

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih