MENU TUTUP

Tidak Dialiri Listrik, DDW Berikan Tali Asih , Menejer Jaringan : Kita Proritaskan Dusun Sidodadi

Selasa, 07 September 2021 | 08:55:16 WIB Dibaca : 987 Kali
Tidak Dialiri Listrik, DDW Berikan Tali Asih , Menejer Jaringan : Kita Proritaskan Dusun Sidodadi Kantor Jaringan Di Gundaling
Loading...

Petunjuk7.com [ Masyarakat Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo kususnya yang berada di Desa Tanjung Pamah Dusun Sidodadi , rindukan aliran listrik ke dusun mereka karena kurang lebih 50 Tahun lalu Desa mereka belum masuk aliranlistrik . Mendengar informasi yang beredar di sejumlah media, Tim Dompet Dhuafa Waspada (DDW) dalam waktu dua hari langsung menyerahkan satu unit Genset, Al'quran dan Iq'ro kepada perwakilan warga dusun itu pada hari Selasa 07/09/2021 .

Kehadiran tim DDW yang dikomandoi langsung Kepala Pimpinan Cabang, Sulaiman ke dusun yang terisolir listrik langsung di sambut Kepala Desa. Tanjung Pamah,Taman Firdaus Tarigan, Nazir Masjid, Miswanto dan sejumlah warga disana. Lokasi yang kini dihuni 13 KK itu, sejak tahun 70 an lalu itu, sempat dihuni sampai 30 KK, dan akibat tidak dialiri listrik mereka meninggalkan kampung, berpindah ke kampung sebelah yang hanya berjarak 1 Km sudah dialiri listrik.

Pantauan wartawan , selama berada dilokasi itu tim juga menyampaikan akan membantu membangun Mushola dan kamar mandi Musholanya. Selain itu antusias warga dusun yang menerima bantuan dan kepala desa setempat sangat bangga dengan tindakan yang dilakukan tim DDW yang spontanitas respeck mendengar keluhan dusun.

Dihadapan tim, Miswanto pengurus Mushola dan orang yang dituakan di dusun itu, mengatakan sangat berterima kasih kepada DDW sudah menyempatkan waktu dan menyambangi dusun mereka sekaligus membawa tali asih. Dimana pemberian yang diterima mereka, kedepanya bisa dipergunakan bersama sama di dusun ini. Sebab selama ini mereka hanya nengandalkan listrik tenaga surya, dimana untuk mengahasilkan listrik warga harus menampung tenaga surya selama satu harian. Namun bilamana cuaca mendung seharian, mereka tidak dapat merasakan listrik.

Hal lain yang selama ini di rasakan, anak anak mereka yang bersekolah tidak bisa melaksanakan sekolah daring selama masa pandemi. Karena sering tidak dapat mengikuti pelajaran, membuat anak anak mereka menjadi malas akibat ketinggalan pelajaran. Sebelumnya, warga sudah beberapa kali membuat permohonan kepada pihak PLN, dan bahkan pada Tahun 2018 mereka menyerahkan uang senilai Rp 14 juta kepada oknun yang mengaku akan membantu agar aliran listrik mereka bisa hidup. Namun harapan itu sampai sekarang belum juga terwujud, dan pihak PLN hanya memasang tiang tiang saja.

Harapan mereka sampai saat ini, agar pihak PLN bisa segera merealisasi pemasangan listrik mereka demi kepentingan dan kebutuhan warga di dusun ini. Dirinya dan warga dusun mengaku, dengan keberadaan mesin genset itu, harapannya dapat menciptakan kenyamanan jamaah saat beribadah dan akan dirawat dan dijaga dengan baik, ucapnya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Kepala Desa Tanjung Pamah, Taman Firdaus Tarigan. Selama dirinya menjabat sebagai kepala desa. Dirinya terus selalu mempeerjuangkan harapan warganya dan selalu mendampingi warga mempertanyakan ke pihak PLN di Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) di Tiga Binanga. Namun hanya harapan dan janji janji yang mereka terima selama mengajukan permohonan sampai saat ini. Mengenai pemberian uang kepada oknum PLN itu dirinya juga mengetahui dan meminta agar pihak PLN jangan mengabaikan permohonan warganya.

Terpisah ketika dikonfirmasi Menejer Bagian Jaringan dan Konstruksi Bapak Susanto pada hari Selasa 07/09/2021 di Gundaling mengatakan  , kita dari PLN akan terus berusaha semaksimal mungkin mempercepat Pembangunan Jaringan listrik ke Desa Desa yang belum mempunyai penerangan khususnya Dusun Sidodadi Kecamatan Mardingding. 

",tetapi kami juga memohon dukungan dari masyarakat untuk pembebasan Lokasi penanaman tiang serta pemotongan pohon pohon yang harus ditebang untuk Lintasan jaringan yang nantinya akan di bangun.

" pokoknya untuk Dusun Sidodadi yang berada di Kecamatan Mardingding untuk tahun ini kira proritaskan,  pokoknya kita tetap berupaya secepat mungkin supaya aliran listrik masuk ke Kecamatan Mardingding khususnya dusun Sidodadi " ucap Susanto .

Pimpinan Cabang DDW Sumut, Sulaiman mengaku dirinya sangat berterima kasih kepada warga dusun yang siap menerima tali asih dari Dompet Dhuafa Waspada Sumut. Kedepan pihaknya akan mengusulkan perbaikan Mushola dan kamar mandi umum agar warga dusun bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan mampu membangkitkan ilmu agama di dusun itu, akhir Sulaiman.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

2

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

3

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

4

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

5

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo