MENU TUTUP

Danrem 023/KS: Jaga Kekompakan Dan Dan Kewaspadaan Saat Bertugas di Perbatasan 

Kamis, 22 Juli 2021 | 12:41:04 WIB Dibaca : 1054 Kali
Danrem 023/KS: Jaga Kekompakan Dan Dan Kewaspadaan Saat Bertugas di Perbatasan  Danrem Cek Kesiapan Senjata personil 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bertempat di Mako Yonif 123/RW Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M melakukan pengecekan kesiapan Prajurit  Yonif 123/RW yang akan melaksanakan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG) Tahun 2021.

Danrem 023/KS, menyampaikan Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel, materiil dan logistik pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Papua.  

Danrem 023/KS langsung memeriksa seluruh kesiapan prajurit,  persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan. Termasuk mengecek satu persatu prajurit yang akan mengawaki peralatan yang akan dibawa tugas pengamanan perbatasan  di wilayah Papua. 

Seperti kita ketahui bahwa tugas TNI Angkatan Darat semakin kompleks dan dinamis, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan yang masih rawan, berupa tindakan ilegal baik penyelundupan barang, narkoba ataupun manusia dan lintas batas pergeseran patok perbatasan yang masih menjadi keprihatinan tersendiri. 

Disisi lain, dengan mudahnya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab  memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengubah fungsi daerah perbatasan menjadi jalur transit perdagangan ilegal, untuk itu kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Lebih lanjut Mantan Asops Kasdam V/Brawijaya mengingatkan "Jaga kekompakan dan kewaspadaan di daerah penugasan, jangan melakukan pelanggaran.   Ingat bahwa keluarga kita istri, anak dan orang tua kita menunggu di rumah. Jangan beranggapan bahwa  yang tidak berangkat tugas lebih enak dari kalian, karena merekapun juga punya tanggung jawab besar untuk tugas pengamanan markas dan pengamanan keluarga selama ditinggal tugas. 

Laksanakan tugas sesuai perintah komando dan jangan sekali-kali keluar dari niatan melaksanakan tugas  yang akan berakibat pada kerugian personel maupun materiel serta satuan. Jalankan dengan penuh disiplin dengan selalu berpedemoman pada SOP penugasan operasi, " harap Danrem”.tampak hadir saat pengecekan kasiops, Kasilog Rem 023/KS, Dandenhubrem, Dandebekang, Dandenkes, Dandepal .

( S, Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal