MENU TUTUP

Polsek Tigapanah Pantau Pemotongan Hewan Qurban Dan Sampaikan Prokes 

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:46:32 WIB Dibaca : 1267 Kali
Polsek Tigapanah Pantau Pemotongan Hewan Qurban Dan Sampaikan Prokes  Bhabinkamtibmas Saat pantau Pemotongan Hewan Qurban 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Untuk mengawal protokol kesehatan, Polsek Tigapanah menempatkan sejumlah Personelnya di masjid-masjid untuk turut serta dalam kegiatan salat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di wilayah Kecamatan Tigapanah  , Selasa 20/07/2021.

Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang , memberitahukan bahwa selain pelaksanaan salat Ied, Kepolisian juga ikut serta di sejumlah masjid untuk melakukan pengamanan serta memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik. 

“Untuk Idul Adha, kami akan mengamankan dan mengawal protokol kesehatan dari mulai malam takbiran sampai pelaksanaan pemotongan hewan qurban diterapkan dengan baik dan benar,” ujar AKP Halashon Sihotang .

Lebih lanjut AKP Halashon Sihotang menjelaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan personel khususnya Bhabinkamtibmas selain memantau juga ikut serta dalam kegiatan sambil memberikan edukasi kepada seluruh panitia selain mengikuti syariat Islam, pemotongan hewan kurban juga harus mematuhi protokol kesehatan.

 “Diantaranya menghimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan seluruh proses pemotongan hewan qurban kepada panitia, untuk menghindari kerumunan masa,” lanjut AKP Halashon Sihotang. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aiptu Walter Tarigan yang turut serta dalam kegiatan pemotongan hewan qurban di masjid , menambahkan bahwa selain pembatasan jumlah panitia, untuk daging qurban juga akan disalurkan langsung dari rumah ke rumah. “Jadi kami akan mendistribusikan seluruh daging qurban secara door to door system (DDS), untuk menghindari kerumunan masa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana apa yang telah menjadi program pemerintah.” pungkasnya

( SEKILAP)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat