MENU TUTUP

Sosialisasi Covid Masih Minim, Warga Kota Kabanjahe Masih Melakukan Kerumunan

Kamis, 15 Juli 2021 | 19:14:57 WIB Dibaca : 1277 Kali
Sosialisasi Covid Masih Minim, Warga Kota Kabanjahe Masih Melakukan Kerumunan Kantor Sekretariat Satgas Covid-19 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Persebaran Covid-19 saat ini masih tinggi, hal ini terlihat dari pemberitaan berbagai media sosial yg menyebutkan masih ada peningkatan persebaran Covid-19 di seluruh penjuru negeri. Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga dilakukan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Di Kabupaten Karo sendiri untuk saat ini, situasi yang terjadi dilingkungan masyarakat masih terlihat biasa biasa saja tanpa ada perlakuan khusus dari pihak Pemkab Karo. Pantauan media pada hari Rabu (14/7) masih terlihat ada kegiatan pesta adat di sejumlah titik di kota kabanjahe. Kurangnya sosialisasi dan pemberitaan  tentang bahaya covid-19 dan kurangnya penegakan aturan diduga menjadi penyebab acuhnya masyarakat. 

Ketika di konfirmasi oleh Kamis (15/7) Drg. Irna S Milala, M.Kes selaku pelaksana Satuan tugas  Penanganan Covid -19 Kabupaten karo  melaluai WA Pribadinya untuk menanyakan informasi terkait persebaran covid-19 dan progres pelaksanaan vaksinisasi di kabupaten karo,  hanya menjawab singkat. "besok sore kita jumpa di gugus tugas, setiap jumat kita ada rapat evaluasi " ujarnya. Ketika ditanya lebih oleh awak media, ketua Satgas Gugus Tugas Karo tidak memberikan komentar.

KK Sembiring (27) warga Kecamatan Simpang Empat Kab. Karo kepada awak media di seputaran halaman DPRD Karo (15/7) menjelaskan bahwa dia saat ini kekurangan informasi terkait persebaran covid. "Saya lihat di kabupaten karo ini minim sekali pemberitaan tentang Covid-19. Mengenai berapa yg kenak covid dan berapa yang meninggal juga jarang terekspos ke media, wajar saja masyarakat tidak begitu takut dengan covid di tanah karo ini" ujar Sembiring.

Ditambahkannya lagi yang tinggal di desa sampai saat ini belum mendapat vaksin dan ini kan sekarang PPKM katanya di Medan. Jadi kalau kita yg belum vaksin ini gimana cara nya lewat kalau kita belum punya surat vaksin ? Kita kan nggak tau tau tiba tiba ada keperluan mendadak ke Medan sana.  Maunya pemkab ini sering sering lah ngasih informasi biar kita tau apa yg harus kita lakukan " tutupnya dengan penuh harapan.

( S,Surbakti )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal