MENU TUTUP

Terkait Tutupnya Jalan Ke Desa Semangat Gunung, Ini Kata Wakapolres Kompol Aron T Tua Siahaan

Ahad, 20 Juni 2021 | 18:33:57 WIB Dibaca : 2356 Kali
Terkait Tutupnya Jalan Ke Desa Semangat Gunung,  Ini Kata Wakapolres Kompol Aron T Tua Siahaan Wakapolres Saat Memimpin Rapat Bersama Warga . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com [ Pasca di tutup warga Jalan ke objek wisata air panas Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo,  pengunjung maupun pelaku kolam air panas tersebut merasa dirugikan. 

Salah satu pengelola air panas di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka yang bermarga Surbakti ketika di konfirmasi wartawan pada hari Minggu 20/06/2021 di lokasi kolam renang miliknya mengatakan , pengunjung sangat sepi bang , karena di simpang Daulu sana ada penutupan jalan oleh masyarakat Daulu . 

" apapun penyebabnya maka ditutup dari tadi malam sampai siang ini saya tidak tau juga , infonya sih , semalam ada beberapa warga yang diduga melakukan pengutipan di Pos Retribusi itu di tangkap Polres Tanah Karo,  apa penyebabnya saya pun belum tau kepastiannya,  cuma kudengar- dengar tadi di Kede Kopi , ada beberapa warga yang diduga melakukan pengutipan di tangkap Polisi," ucap Surbakti ini .

Salah satu pengunjung yang bernama Robinson Saragih yang kebetulan menunggu di Simpang Daulu ketika di temui wartawan mengatakan, Kami sangat kecewa dengan ditutupnya jalan ke Objek Wisata Air Panas itu bang , pasalnya , nenek saya harus berobat secara rutin ke air belerang tersebut , iya tadi kalau dekat rumah kami , ini dari Kisaran kami datang jauh jauh untuk memandikan nenek kami keseni , eh tau taunya jalan ke Air Panas tersebut ditutup warga, "keluhnya .

" jadi harapan kami selaku pengunjung , kami sangat berharap kepada instansi terkait agar membuka jalan ke Desa Semangat Gunung itu , karena saya lihat dari tadi atau dari mulai pukul 6 pagi , sudah banyak mobil putar balik karena tak dijinkan warga masuk ke objek wisata tersebut,  kan kecewa masyarakat itu , jadi saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar membuka jalan tersebut supaya warga yang berkunjung ke Objek wisata air panas tidak kecewa ," harapnya. 

Di tempat terpisah , Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK ketika dikonfirmasi melalui Wakapolres Kompol Aron T Tua Siahaan melalui selulernya mengatakan  , betul,  tadi ada penutupan yang di lakukan masyarakat Desa Daulu Kecamatan Berastagi dan tadi sudah kita rapatkan di Aulu Polsekta Berastagi agar jalan tersebut jangan ditutup . 

" memang semalam ada anggota melakukan penangkapan di Pos tersebut,  adalah bekisar lima orang . Jadi tadi sudah ada kesepakatan bahwa tidak boleh lagi melakukan pengutipan ke objek wisata air panas itu   , memang dari dulu pengutipan retrebusi itu sudah kita larang,  jadi berkat informasi dari masyarakat semalam anggota melakukan  penangkapan .

" mungkin gara  - gara engak senang warganya di tangkap jadu warga Desa Daulu tersebut menutup jalan ke Desa Semangat Gunung,  karena jalan ke Desa Semangat Gunung itu salah satunya memang harus melewati Desa Daulu .

" jadi tadi sudah kita membuat kesepakatan di Polsekta Berastagi bersama beberapa warga Desa Daulu agar jangan lagi melakukan pengutipan, terus jalan ke Desa Semangat Gunung tadi sudah dibuka kembali ," ucap Wakapolres Karo Kompol Aron T Tua Siahaan. 

( S,Surbakti )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih