MENU TUTUP

TNI Polri Siram Desa Yang Terpapar Abu Vulkanik Sinabung Di Kec Namanteran 

Senin, 07 Juni 2021 | 12:33:28 WIB Dibaca : 2100 Kali
TNI Polri Siram Desa Yang Terpapar Abu Vulkanik Sinabung Di Kec Namanteran  TNI Polri dan Staf Kecamatan Karo Saat penyiraman . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com  [ Satu unit truk Water Canon milik Polres Tanah Karo diturunkan menyiram enam desa di lingkar Gunung Sinabung, khususnya Kecamatan Namanteran, yang terpapar abu vulkanik yang lumayan tebal yang disertai batu batu kecil , Senin 07/06/2021 . 

Selain menyirami abu, petugas gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Karo membersihkan abu menggunakan sapu lidi dan peralatan lainnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasat Sabhara , AKP Enda Tarigan yang di dampingi Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali dan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengharapkan penyiraman tersebut mampu membersihkan abu vulkanik di areal pemukiman masyarakat serta tempat tempat umum lainnya.

Ia mengatakan penyiraman dilakukan melihat tebalnya abu vulkanik yang dihasilkan erupsi Gunung Sinabung yang bercampur dengan bebatuan kecil . "Kemudian, cuaca juga sedang musim kemarau, jadi harus dilakukan penyiraman," katanya.

Harapannya, selain desa di zona merah, aktivitas warga dapat berjalan sebagaimana mestinya. "Tetap pakai masker, jaga kesehatan karena abu vulkanik tergolong berbahaya," katanya.

Adapun lokasi yang dilakukan penyiraman di Kecamatan Namanteran yakni, Desa Kutarayat  , Desa Sigarang Garang , Desa Kutagugung , Kebayaken , Kutambelin  , Naman dan Sukanalu .

AKP Enda Tarigan menambahkan  " Akibat Erupsi tersebut , nasyarakat meminta bantua TNI - Polri dan Pemerintah untuk mengirim Mobil Pemadam Kebakaran dan AWC Polres Tanah Karo untuk melakukan Penyiraman air agar abu Vulkanik , pasir dan bebatuan dapat di singkirkan dari badan jalan,

Dan sampai saat ini, belum ada termonitor Korban Jiwa, Kerugian Materi akibat Erupsi tsb sedang dilakukan pendataan oleh Petugas Desa dan Kecamatan Namanteran.

( S, Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat