MENU TUTUP

H + 4 Libur Lebaran, Kota Wisata Berastagi Mengalami Peningkatan Pengunjung

Ahad, 16 Mei 2021 | 20:40:20 WIB Dibaca : 1044 Kali
H + 4 Libur Lebaran, Kota Wisata Berastagi Mengalami Peningkatan Pengunjung Personil Polres Tanah Karo Saat mengatur Lalu lintas  . S,Surbakti 
Loading...

Petunjuk7.com [  Memasuki H + 4 liburan keagamaan Idul Fitri 1442 H, lonjakan wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan disejumlah objek wisata didataran tinggi karo saat ini terpantau lancar. 

Namun sejumlah petugas dari Kodim 0205/TK / Polres Tanah Karo , Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Pramuka masih stanbay berjaga di tiap tiap Pos penjagaan dan titik lokasi rawan kemacetan mulai dari Penatapan Desa Daulu Sampai Tugu Juang Berastagi Kabupaten Karo , Minggu(16/5).

Sementara di lokasi penjualan Buah, kunjungan pengunjung dalam dua hari sebelumnya sampai sekarang mengalami kenaikan mencapai 40-50 persen dari hari biasanya.

Sedangkan objek wisata Danau Lau Kawar di Kecamatan Namanteran, tepatnya berada di titik Nol kilometer Gunung Api Sinabung, sudah tidak diperbolehkan melakukan berbagai aktiftas dan dipintu masuk lokasi, terlihat sejumlah petugas melakukan penjagaan.

Kondisi yang sama juga terlihat di lokasi objek wisata Siosar, Pemandian air panas Lau Sidebu debu, Bukit Gundaling, Bukit Kubu dan Wahana permainan Funland Mikie Holiday.

Pembatasan jumlah pengunjung tidak ada yang lebih dari 50 persen sesuai dengan aturan yang disampaikan pemerintah dan disambut baik bagi para pengelola di lokasi objek wisata yang ada di dataran tinggi karo.

Keterangan ini dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Lestari Br Ginting kepada wartawan. " Sementara arus lalu lintas dari arah Medan menuju Berastagi maupun dari arah sebaliknya, situasinya terpantau lancar dan kondusif.

Untuk lokasi titik rawan longsor, pihaknya menghimbau selama dalam berkendara tetap selalu waspada. Sebab terjadinya longsor merupakan bencana alam yang kapanpun bisa saja terjadi.

Untuk mengantisipasi bila terjadi longsor di lokasi titik rawan sepanjang Doulu, pihak sudah mensiagakan dua unit alat berat milik Pemkab Karo dan Balai jalan nasional. Hal ini dikarenakan dalam beberapa pekan belakangan ini, intensitas hujan didataran tinggi karo masih sering terjadi, terang Kasat Lantas Karo.

Salah seorang pedagang buah di lokasi Pajak Buah Berastagi Marlina Br Ketaren mengaku, dirinya sedikit berlagah dengan hasil daganganya tahun ini. Dibanding dengan liburan tahun kemaren, jangankan bisa modalnya kembali, bahkan sampai merugi.

 " Apapun yang dilakukan pemerintah, pastilah untuk kebaikan kita bersama dalam mencegah penyebaran cluster Covid 19 yang baru, Namun kami para pedagang tetap bersyukur sampai saat ini masih diberikan kesehatan" kata Marlina.

( S,Surbakti  )

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat