MENU TUTUP
Bumi Turang

Kadis Kesehatan: Karo dari Level Zona Merah Turun ke Zona Kuning

Jumat, 19 Maret 2021 | 20:46:26 WIB Dibaca : 1788 Kali
Kadis Kesehatan: Karo dari Level Zona Merah Turun ke Zona Kuning Kadis Kesehatan Karo, drg Irna Sembiring ketika diwawancarai, Jumat (19/3/2021) di Kantor Bupati Kabupaten Karo. Foto: S.Surbakti.
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara menyebutkan status perkembangan Covid -19  sudah turun level zona kuning (resiko kecil) setelah enam bulan (6) lebih  dinyatakan masuk kategori zona merah (resiko tinggi).

"Dengan melihat perkembangan kasus Covid -19 selama sebulan lalu berstatus zona orange (resiko sedang)," kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Br Sembiring kepada wartawan, Jumat 19/03/2021 di kantor Bupati Kabupaten Karo.

Menurutnya, perubahan status dari zona merah hingga  ke zona kuning Covid-19 ini, relatif cukup lama. 

"Harapan kita, Kabupaten Karo menuju zona hijau juga bisa terealisasi lebih cepat," kata drg Irna Br Sembiring. 

Namun demikian, katanya, kasus Covid-19 ini sangat dinamis, karena bisa terjadi peningkatan kasus lagi sehingga dapat mempengaruhi kembali status Kabupaten Karo.

"Memang selama sebulan kasus Covid-19 di Karo landai," ungkap drg Irna Br Sembiring. 

Oleh karena itu, penurunan status menjadi zona kuning saat ini jangan sampai membuat lengah dan kurang semangat dalam upaya pencegahan dan penanganan serta mentaati protokol Covid-19.

"Justru, penurunan level ini menjadi motivasi kita untuk tingkatkan kembali upaya penanganan dan pencegahan hingga Kabupaten Karo benar-benar berada pada status zona hijau Covid-19," kata drg Irna Br Sembiring. 

Ditambahkan drg Irna Br Sembiring, bahwa perlu kedisiplinan dan komitmen bersama dalam penerapan protokol Covid-19, dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak atau menghindari kerumunan. ( S.Surbakti)

 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh