MENU TUTUP
Bumi Turang

1 Penumpang Tewas: Ini Kronologi Pengemudi Pajero yang Masih Pelajar Tabrak Rumah Warga di Kabanjahe

Sabtu, 06 Februari 2021 | 13:21:43 WIB Dibaca : 4952 Kali
1 Penumpang Tewas: Ini Kronologi Pengemudi Pajero yang Masih Pelajar Tabrak Rumah Warga di Kabanjahe Kondisi 1 unit mobil merek Mitsubishi Pajero nomor polisi BK 1584-OS dikemudikan oleh B Pinem (18) yang menabrak rumah warga, persisnya di lokasi Jalan Umum antara Kota Medan - Kabanjahe di Km. 71-72 pada Jumat (05/02/2021). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Agus Ita Lestari Ginting membenarkan, bahwa peristiwa kecelakaan lalu - lintas (laka lantas) tunggal yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada Jumat (05/02/2021) persisnya di lokasi Jalan Umum antara Kota Medan - Kabanjahe di Km. 71-72, tepatnya di Jalan Jamin Ginting Simpang, Gang Pijerpodi, Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumate Utara.

Ia menjelaskan kronologi laka lantas tersebut, dimana satu (1) unit mobil merek Mitsubishi Pajero nomor polisi BK 1584-OS, dikemudikan atas nama B Pinem (18), masih berstatus pelajar adalah warga Kabanjahe, datang dari arah Berastagi (Medan) hendak menuju kearah Kabanjahe dengan membawa penumpang sebanyak en (6) orang berada didalam mobil tersebut.

"Pengemudi (B Pinem -red), satu unit mobil merek Mitsubishi Pajero No Pol BK 1584 - OS mendahului kendaraan yang berada searah didepannya dengan mengambil lajur kiri namun terjebak karena adanya kendaraan dilajur tersebut sehingga oleh pengemudi membanting setir ke kanan," beber AKP Agus Ita Lestari Ginting saat dikonfirmasi wartawan  melalui pesan elektronik WhatsApp-nya resminya, Sabtu (06/02/2021) Pukul 08 : 00 WIB,

AKP Agus Ita Lestari Ginting menerangkan, adapun laka lantas tersebut, mengakibatkan mobil membentur pulau jalan dan mobil mengalami selip tanpa terkendali melenceng kekiri, dan menabrak trotoar serta sebuah warung dan rumah warga yang berada di sebelah kiri yang posisinya dari arah Berastagi (Medan).

"Akibat laka lantas tersebut seorang penumpang mobil yang duduk dibangku depan sebelah pengemudi diketahui bernama Dana Primanta Tarigan (17), pelajar,  warga Jalan Mesjid Kelurahan, Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, terlempar keluar mobil  mengalami luka dibagian kepala sebelah kanan bawah. Patah dipergelangan tangan kiri, keluar darah dari hidung,  mulut dan telinga, luka gores dibagian tengah dada. Dinyatakan meninggal dunia setibanya di RS Efarina Etaham Berastagi ," jelas Kasat Lantas Polres Tanah Karo ini mengakhiri.

Pantauan wartawan dirumah duka di Jalan Mesjid Kelurahan Lau Cimba, diketahui korban Dana Tarigan merupakan putra tunggal anak paling bungsu dari tiga bersaudara.

Menurut informasi dari tetangga korban yang enggan namanya disebutkan, bahwa korban besok akan dikebumikan di ladang keluarga yang lokasinya berada di Desa Dokan, Kecamatan Merek. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih