MENU TUTUP
Bumi Turang

Masyarakat Desa Gung Pinto Usulkan Dibangun Embung Desa ke Anggota DPR - RI Bob Andika Mamana Sitepu

Rabu, 16 Desember 2020 | 20:07:20 WIB Dibaca : 1642 Kali
Masyarakat Desa Gung Pinto Usulkan Dibangun Embung Desa ke Anggota DPR - RI Bob Andika Mamana Sitepu Anggota DPR - RI Komisi V, Bob Andika Mamana Sitepu, SH., saat menerima aspirasi masyarakat Desa Gung Pinto, Rabu (16/12/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Ternyata pada Rabu (16/12/2020) pagi tadi kegiatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR -RI) Komisi V, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Bob Andika Mamana Sitepu, SH., di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara ada di dua (2) tempat yang dilakukan kegiatan.

Pertama, usai kegiatan serah terima bantuan 1 unit bus sekolah di kantor Moderamen GBKP kabanjahe, Bob Andika Mamana Sitepu langsung menghadiri agenda reses ke Desa Gung Pinto, Kecamatan Namanteran , Kabupaten Karo, Provinsi Sumut. Ia disana tiba sekitar Pukul 15 : 00 WIB.

Kedatangan Bob Andika Mamana Sitepu beserta rombongan angsung disambut hangat oleh jajaran pemerintah desa, tokoh adat, tokoh agama dan puluhan warga desa Gung Pinto.

Disana Bob Andika Mamana Sitepu menerima sejumlah usulan serta aspirasi warga melalui pemerintahan desa yang diserapnya.

Yang mana, salah satu usulan warga Desa Gung Pinto kepada legislator pusat yang masih muda ini, tentang permohonan pembangunan embung desa untuk sarana pengairan lahan pertanian bagi mereka.

Karena warga menganggap usulan tersebut dianggap lebih penting untuk diperjuangkan di pusat nantinya.

Sebab, usulan warga tersebut sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan serta mewujudkan kesejahteraan bagi para petani.

Disamping usulan tersebut, Bob Andika Mamana Sitepu juga tetap akan menggenjot anggaran dari pusat terkait program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.

"Ada beberapa usulan dari masyarakat Desa Gung Pinto yang saya serap, dan beberapa diantara usulan tersebut  akan saya perjuangkan ke pusat dan ke Pemerintah Propinsi Sumut apabila APBD Kabupaten Karo tidak mencukupi nantinya," ungkap Anggota DPR - RI dari daerah pemilihan Sumut ini. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih