MENU TUTUP
Bumi Turang

Anggota DPD - RI Badikenita Putri Sitepu Tawarkan Program Ini ke Pemkab Karo

Selasa, 15 Desember 2020 | 17:43:50 WIB Dibaca : 1415 Kali
Anggota DPD - RI Badikenita Putri Sitepu Tawarkan Program Ini ke Pemkab Karo Anggota DPD- RI, DR. Badikenita Putri Br Sitepu, SE., M., Si., bersama Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH, MH., melakukan pertemuan guna bertempat di ruang kerja kantor Bupati Kabupaten Karo, Selasa (15/12) Pukul 14 :00 WIB. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD- RI) dari daerah pemilihan (dapil) Sumatra Utara, DR. Badikenita Putri Br Sitepu, SE., M., Si., bersama Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH, MH., melakukan pertemuan guna membahas sejumlah program dipenghujung tahun 2020 dan akan dilanjutkan ke tahun 2021 mendatang bertempat di ruang kerja kantor Bupati Kabupaten Karo, Selasa (15/12) Pukul 14 :00 WIB

"Di Kabupaten Karo akan saya rencanakan wasbang (wawasan kebangsaan) dan penambahan anggaraan PDAM Tirta malem Kabupaten Karo. Pelaksanaan ini akan terealisasi tahun 2021," sebut DR. Badikenita Putri Br Sitepu saat pertemuan tersebut yang juga dihadiri Pdt Masada Sinukaban, M.,Si.

Dihadapan Bupati Kabupaten Karo dan Pdt Masada Sinukaban, Badikenita menyebutkan, bahwa program wasbang ini dianulir untuk kaum milineal.

"Agar pemuda - pemudi masyarakat karo mengerti cara pandang terhadap diri dan lingkungannya, tidak terbawa arus dalam praktik - praktik ilegal yang bertentangan dengan hukum," terang Badikenita.

"kegiatan ini, setelah dikordinasikan dengan komandan teritorial wilayah Kabupaten Karo agar bulan Februari dan Maret 2021, akan dilaksanakan.
Sedangkan anggaran pribadi yang saya siapkan untuk pembina dan pelatih Kodim Tanah Karo. Target jumlah peserta 100 orang," sebutnya.

Selain itu, Badikenita mengungkapkan, bahwa PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo akan dibantu oleh World Bank.

"Ini akan saya fasilitasi juga, menurut World Bank bulan Januari 2021 akan dikucurkan anggaran sekitar 8 milliar guna revitilisasi, jika Pemda Karo sepakat sesuai syarat dan ketentuan," jelas Badikenita.

"Satu sisi informasi yang perlu Pemda harus ketahui terkait Undang - undang Cipta Kerja yang sudah diundangkan, menganulir bahwa ada Perda yang bakal dihapus, alah satu terkait perizinan. Oleh sebab itu kedepan perizinan akan diambil oleh oleh pusat bukan wewenang Pemda lagi," tambah Anggota DPD - RI ini.

Menyikapi pembahasan tersebut , Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., mendukung semua program yang disampaikan oleh Anggota DPD - RI dari Dapil Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu.

"Apa yang yang dibutuhkan dari Pemda Karo, agar wasbang, dan bantuan World Bank dapat terealisasi. Pemda Karo siap berkolaborasi dan mendukungnya. Dan cukup kita apresiasi atas kepedulian Karo dalam sisa masa jabatan saya, beliau masih mau membangun karo lebih baik lagi," imbuh Terkelin.

Pada kesempatan yang sama, Pdt Masada Sinukaban, selaku tokoh agama, berkomitmen mendukung penuh wasbang yang dipromotori oleh Anggota DPD - RI tersebut.

"Kegiatan ini diyakini dapat mengurangi kaum milineal terpengaruh kedalam lingkungannya. Disisi lain, karena adanya wawasan, maka kaum milineal akan menjauhi tempat perjudian, narkoba, cafe - cafe remang, seks dan HIV," ungkap Masada Sinukaban.

"Tentu dengan harapan, program wasbang ini berjalan maka kedepan setiap gereja peduli akan bergandeng tangan dengan anggota DPD - RI dan tokoh agama, untuk memberantas penyakit masyarakat," tandasnya. (KS).


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih