MENU TUTUP
Bumi Turang

KPU Umumkan Paslon Corry - Theo Raih Suara Terbanyak Pilkada Karo 2020

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:06:39 WIB Dibaca : 1597 Kali
KPU Umumkan Paslon Corry - Theo Raih Suara Terbanyak Pilkada Karo 2020 Cory Sebayang dan Theo Pilus Ginting saat menghadiri salah satu acara kemarin. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo resmi mengumumkan bahwa pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo nomor urut 5 Cory Sebayang dan Theopilus Ginting sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo tahun 2020.

Pengumuman disampaikan oleh KPU saat menggelar rapat pleno di gedung Hotel Sinabung Berastagi, Senin  (15/12/2020) sekitar Pukul 00:20 WIB. Itu diketahui setelah KPU menuntaskan rekapitulasi kabupaten  di 85 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan.

Yang selanjutnya, Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan,ST membacakan keputusan hasil rekapitulasi Kabupaten pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo tahun 2020.

Dan kemudian mengetok palu tanda penetapan penetapan hasil rekapitulasi tersebut.

Adapun data jumlah perolehan suara tingkat kabupaten/kota yang diperoleh pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karo, adalah sebagai berikut:

No urut 1 (Jumlah Suara 52.019)
No urut 2 (Jumlah Suara 21.349)
No urut 3 (Jumlah Suara 51.103)
No urut 4 (Jumlah Suara 3.158)
No urut 5 (Jumlah Suara 59.608)

"Akan tetapi KPUD Karo belum bisa langsung menetapkan Cory - Theo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo hari ini. sebab, berdasarkan ketentuan yang ada, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain. Mungkin saja ada yang kurang puas dan tidak bisa menerima keputusan KPUD Karo. Masih dapat mengajukan sengketa hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Apabila dalam tiga hari tidak ada sengketa yang diajukan, maka KPUD Karo dapat menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020 -2024," sebut Ketua KPU Kabupaten Gemar Tarigan, kepada wartawan usai menggelar hasil rekapilatusi tersebut.

Turut hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut seluruh komisioner KPU, Ketua Eva Juliani, SH.dan Komisioner  Bawaslu, Hadir saksi dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo nomor urut 1, 3, 4, dan 5 juga pihak Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan Bupati Karo,Terkelin Brahmana, SH., MH., juga seluruh PPK dari 17 kecamatan. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih