MENU TUTUP
Bumi Turang

Potret Mata Air Lau Sumbul Simbelin Dipercaya Dapat Pertemukan Jodoh dan Obati Berbagai Penyakit

Senin, 14 Desember 2020 | 19:34:14 WIB Dibaca : 3126 Kali
Potret Mata Air Lau Sumbul Simbelin Dipercaya Dapat Pertemukan Jodoh dan Obati Berbagai Penyakit Kepala Desa Tangkidik, Reso Barus  saat berada di lokasi mata air Lau Sumbul Simbelin, Senin (14/12/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Mata Air Lau Sumbul Simbelin, yang terletak di Desa Tangkidik, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang selama ini dilestarikan warga sekitar dipercaya memiliki khasiat dapat mempertemukan jodoh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Caranya, dengan mandi di langsung Lau Sumbul Simbelin dan meminum air Lau Sumbul Simbelin yang memanjatkan doa didalam hati sesuai keinginan hati. Yang menjadi syaratnya.

Ternyata, air Lau Sumbul Simbelin sangat sejuk dan bersih yang kerap di minum langsung oleh para pengunjung yang datang kesana karena berasal dari mata air pegunungan yang ada di sekitar lokasi mata air. 

Yang lebih uniknya, di sekitar lokasi mata Air Lau Sumbul Simbelin juga ada batu penggilingan cabe yang dipercaya adalah peninggalan leluhur warga Desa Tangkidik.

Konon kabarnya batu gilingan tersebut pernah di ambil orang, namun beredar kabar batu penggilingan yang di ambil orang dari lokasi Lau Sumbul Simbelin kembali ke asalnya di sekitar Lau Sumbul Simbelin.

Dan sampai saat ini batu penggilingan yang ada di lokasi mata air tetap dilestarikan warga, dan kadang dijadikan tempat berdoa bagi para warga sekitar maupun para wisatawan. 

Kepala Desa Tangkidik, Reso Barus  kepada wartawan Senin (14/12/2020) mengatakan, akan terus berupaya meningkatkan kualitas lokasi mata air Lau Sumbul Simbelin.

"Dalam minggu ini, akan kita gunakan alat berat untuk membuat jalan ke lokasi mata air. Nantinya, jika ada pengunjung yang datang, dapat mengunakan kenderaan sampai lokasi atau jalan kaki, tergantung pilihan pengunjung " ujar Reso Barus. 

Pantauan wartawan di jalan menuju lokasi mata air Lau Sumbul Simbelin sangat sejuk, dan saat ini dapat di lalui dengan melalui seribu tangga yang di jamin nyaman bagi para pengunjung. (KS)..

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh