MENU TUTUP
Bumi Turang

Perhitungan Suara Pilkada Karo Belum Dimulai KPU, Jusua - Saberina Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:37:04 WIB Dibaca : 2066 Kali
Perhitungan Suara Pilkada Karo Belum Dimulai KPU, Jusua - Saberina Imbau Masyarakat Tetap Tenang Tim paslon nomor urut 1 saat konfirmasi terkait adanya seputar quick count yang mengumumkan hasil sementara pilkada Karo kepada Ketua KPU Karo Gemar Tarigan dan Komisioner KPU Ricardo Sitepu kemarin di ruang kerjanya. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut 1: Brigjen TNI Purn Jusua Ginting, SIP - dr Saberina Tarigan MARS menghimbau masyarakat luas untuk tetap tenang dan bekerja terkait perhitungan suara hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Karo tanggal 9 Desember 2020 belum dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo.

"Paslon mana pun belum ada menang. Semua paslon masih berpeluang menang, walaupun akhirnya nanti pasti ada menang dan kalah," jelas Jusua Ginting didampingi Saberina Tarigan kepada wartawan, Jumat (11/12/2020) di Posko No.1, “Enda Maka Pas," Jalan Jamin Ginting, Gang Garuda, Kabanjahe.

“Perhitungan suara secara resmi oleh KPU baru dimulai Senin (14/12/2020) sampai Selasa (15/12/2020). Jadi, kepada seluruh masyarakat luas, khususnya kepada pendukung, simpatisan, relawan dan tim tetap tenang. Mari bekerja dengan penuh semangat dan bersyukur. Awasi kotak suara di setiap kecamatan. Awasi kemungkinan dugaan kecurangan - kecurangan. Patuhi peraturan yang ada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hargai setiap aparat yang terlibat dalam pengawasan pilkada Karo. Mari kita ciptakan suasana kondusif dan aman di daerah Tanah Karo,” harap Jusua dan Saberina.

Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan didampingi Komisioner KPU Kabupaten Karo, Ricardo Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan  kemarin di ruang kerjanya membenarkan, bahwa paslon mana pun belum ada yang menang. Meskipun, katanya, masing-masing paslon masih ada peluang menang.

“Perhitungan suara baru dimulai Senin (14/12/2020) dan berakhir Selasa (15/12/2030) nanti. KPU Karo masih mulai menerima hasil sementara perhitungan suara dari masing-masing daerah. KPU Karo juga sama sekali tidak pernah membuat cuick count atau perhitungan cepat lainnya dengan mengumumkan hasil perhitungan suara pilkada Karo. Kalau ada masyarakat yang keberatan dengan cuick count tersebut laporkan saja. sebab ada sanksi pidananya," tegas Gemar didampingi Ricardo. 

"Hal cuick count tidak resmi ini juga tadi langsung dipertanyakan langsung Calon Bupati No.2, Cuaca Bangun, perwakilan aslon No.3, Wasied Ginting dan perwakilan paslon No.1, Ronald Sitepu, Sony Husni Ginting dan Nawari Sembiring langsung ke kantor KPU.  Sekali lagi, KPU Karo sama sekali tidak membuat cuick count atau hitungan cepat lainnya. KPU Karo hanya menggunakan sistim manual,” jelasnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih