MENU TUTUP
Dunia Pers

Selama Tiga Hari, Pemkab Karo Gelar Pelatihan Jurnalistik dan UKW

Rabu, 02 Desember 2020 | 20:37:13 WIB Dibaca : 1310 Kali
Selama Tiga Hari, Pemkab Karo Gelar Pelatihan Jurnalistik dan UKW Para peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik dan UKW yang dilaksanakan pada Rabu 2 Desember sampai dengan 4 Desember 2020 bertempat di Hotel Grand Orri Berastagi. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Karo menggelar pelatihan jurnalistik dan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

Pelaksanaan pelatihan dan UKW ini yang dilaksanakan pada Rabu  2 Desember sampai dengan 4 Desember 2020 bertempat di Hotel Grand Orri Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Untuk itu, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH.,melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Kabupaten Karo, Leonardo Surbakti, kepada wartawan, Rabu (2/12/2020), mengatakan, bahwa kegiatan tersebut  sesuai surat nomor 005/2353/HUMPRO/ Tahun 2020.

Mengingat lanjutnya, pelatihan dan UKW bagi wartawan karena selaku mitra kerja jajaran Pemkab Karo yang harus terus terjalin kerja sama yang baik dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dilakukan Pemkab Karo kepada publik.

Sehingga sambungya, keprofesionalan jurnails tetap dipertahankan, dan ditingkatkan, apa yang dipublis melalui media benar - benar yang terjadi di lapangan.

"Jangan sampai, apa yang dimuat dalam media itu dapat memancing suasana yang keruh di tengah - tengah masyarakat, boleh kritis namun profesional, bukan berita hoax", jelas Leonardo.

"Pers merupakan salah satu sarana penyejuk bagi pembacanya. Jadi, yang sangat penting bagi peran pers untuk menjaga keseimbangan dan kebersamaan dalam mendukung kemajuan Kabupaten Karo, "pungkas Leo yang pernah menjabat camat Kabanjahe.

Ditempat yang sama, Ketua PJTK Persadaan Jurnalist Tanah Karo (PJTK) Amry Pelawi ketika di konfirmasi wartawan terkait kegiatan pelatihan kurnalistik dan UKW tersebut mengatakan, "saya pribadi sangat bangga apa yang di laksanakan Pemkab Karo ini," katanya.

"Saya berprofesi sebagai wartawan ini sejak tahun 1995 atau berkisar 25 tahun yang lalu. Baru kali inilah terlaksana Uji Kompentensi Wartawan atau pun pelatihan jurnalistik yang di laksanakan Pemkab Karo ini melalui Humas Protokol. Jadi saya sangat bangga dengan apa yang dilaksanakan Pemkab Karo ini. Kepada teman - teman media semuanya, jika ada yang belum terdaftar ataupun belum bisa mengikuti kegiatan ini, mudah - mudahan tahun depan masih terlaksana. Bagi teman- teman yang lulus pun dalam ujian nanti, jangan langsung berpuas hati atau yang belum lulus pun nanti jangan juga berkecil hati. Yang penting tetap semangat, dan tetap jaga komunikasi antara kita rekan - rekan media sekabupaten Karo ini khususnya," sebut Amry Pelawi. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih