MENU TUTUP
Bumi Turang

Masyarakat Pelaku Wisata di Berastagi Antusias Sambut Calon Bupati Karo Iwan Sembiring Depari

Sabtu, 28 November 2020 | 19:40:09 WIB Dibaca : 1289 Kali
Masyarakat Pelaku Wisata di Berastagi Antusias Sambut Calon Bupati Karo Iwan Sembiring Depari Calon Bupati Kabupaten Karo, Iwan Sembiring Depari saat mengunjungi pelaku wisata di Puncak Gundaling, Sabtu (28/11/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Iwan Sembiring Depari, SH., calon Bupati Kabupaten Karo nomor urut 3, disambut hangat dan antusias oleh para masyarakat pelaku wisata yang berprofesi sebagai pedagang dan komunitas berkuda di Berastagi, tepatnya di kawasan objek wisata Open Stage - Taman Mejuah-juah dan Bukit Gundaling, Sabtu (28/11/2020).

Itu tampak saat sang calon Bupati Kabupaten Karo yang menjadi idola ini ketika memasuki areal parkir di
Open Stage Mejua - juah.

Disana tampak seluruh masyarakat pedagang dan komunitas berkuda secara kompak langsung menyambut lwan Sembiring Depari.

Mereka langsung memberikan cendra mata, dan mengajak calon bupati tersebut tersebut menuju kawasan objek wisata Gundaling dengan menaiki sado dan juga kuda tunggang.

Sepanjang perjalanan menuju Puncak Gundaling, seluruh lapisan masyarakat secara antusias menyambut calon pemimpin Karo itu untuk: "Karo Berubah Menuju Karo yang Lebih Baik."

Sesampainya di Puncak Gundaling, tanpa diduga - duga masyarakat yang sedang beraktifitas seperti pedagang dan pencari nafkah dengan berkuda serta para pelaku wisata juga menyambut kedatangan Iwan Sembiring Depari dengan sangat antusias.

Selain menyambut kedatangnnya, juga memberikan cendra mata. Tampak, semua masyarakat menunjukkan kerinduan terhadap sosok pemimpin yang diyakini dapat membawa perubahan di Tanah Karo, termasuk daerah wisata yang dinilai terpuruk saat ini.

Apalagi, masyarakat semakin antusias kala calon Bupati Kabupaten Karo nomor urut 3 ini memberikan paparan mengenai penyelesaian masalah tentang pembenahan tempat wisata dan wisata berkuda saat ini.

Dimana dalam paparannya, Iwan Sembiring Depari menyampaikan IDE yang menjadi BUKTI.

Tak lain, ungkapnya, bagaimana nantinya pemerintah daerah dalam hal ini bupati terpilih menata kawasan objek wisata yang menjadi primadona Karo yaitu Kota sejuk Berastagi dan Puncak Gundaling dengan keberadaan populasi kuda terbesar di Sumatera Utara.

"Potensi kuda yang ada di Karo ini merupakan salah satu icon yang cukup mendukung akan kemajuan wisata kita yang harus kita kelola secara baik, dan harus menjadi perhatian kita bersama dengan bekerja sama," kata Iwan Sembiring Depari.

Iwan Sembiring Depari menyebutkan, sudah membuktikan perhatiannya terhadap perkudaan.

Diakuinya, sebagai calon Bupati Kabupaten Karo yang menggunakan fasilitas berkuda (sado) pada saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan juga mau berdiskusi dengan masyarakat berkuda tentang penataan wisata berkuda. Dan yang lebih jauh lagi, tentang perencanaan Lapangan Kuda Pacu di Kabupaten Karo, yang dapat menjadi sarana olahraga sekaligus sarana wisata baru di Kabupaten Karo.

"Seingat saya pada Tahun 2009 kita pernah mendapatkan Rekor Muri dalam Kategori peserta kegiatan berkuda terbanyak. Dalam ajang Festival Internasional Pemuda Olahraga Bahari. Kenapa tidak dengan kebersamaan kita, kita akan memecahkan rekor - rekor lainnya."
demikian paparan Iwan Sembiring Depari yang disambut tepuk tangan seluruh Masyarakat Komunitas Berkuda.

Paparan yang begitu cemerlang dari Iwan Sembiring Depari, yakni; IDE menjadi BUKTI, membuat seluruh masyarakat berkuda khususnya dan masyarakat umum, mengatakan, dengan tekat bulat akan memenangkan calon Bupati Kabupaten Karo nomor urut
3 menjadi Bupati Kabupaten Karo.

Mengingat, pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, pertama mereka pertawa membawa kedalam doa, kedua datang Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tentunya tidak lupa dengan No.3 di coblos dan menangkan: Karo berubah untuk lebih maju. (KS). 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih