MENU TUTUP
Bumi Turang

Bupati Karo Akan Terbitkan Perbup Terkait Covid 19: Bagi yang Tidak Patuh Ada Sanksi Denda dan...

Selasa, 22 September 2020 | 20:47:24 WIB Dibaca : 1336 Kali
Bupati Karo Akan Terbitkan Perbup Terkait Covid 19: Bagi yang Tidak Patuh Ada Sanksi Denda dan... Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., sedang berada di Pusat Pasar Kabanjahe melakukan sosialisai beberapa hari yang lalu terkait Covid 19. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo akan memberlakukan sanksi tegas kepada masyarakat dan pelaku usaha yang tidak mematuhi penerapan pendisplinan standarisasi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Demikian dikatakan oleh Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, kepada wartawan , Selasa (22/9/2020) sekitar Pukul 09:00 WIB di ruang kerjanya.

"Bagi pelanggar akan diberikan sanksi, tidak ada lagi kompromi. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian agar tidak bertambahnya klaster Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo," tegas Terkelin.

Sanksi itu, sebut Terkelin sesuai aturan tertuang dalam pasal 7 Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Karo, yang memiliki payung hukum.

"Iya, payung hukum telah kita terbitkan dan sudah saya tanda tangani, tinggal dinomori dan diundangkan Perbub tersebut," jelas Bupati Kabupaten Karo.

Dipaparkannya, untuk itu, masyarakat dan pelaku usaha wajib tahu bahwa sanksi tidak mematuhi protokol kesehatan ada teguran lisan dan teguran tertulis. Selain itu, diterapkan sanksi sosial dan denda adminiterasi.

"Bagi perorangan dikenakan denda adminiterasi berupa uang Rp100 ribu rupiah, sedangkan pelaku usaha dikenakan 300 ribu rupiah plus ditambah izin usaha dicabut," tegas Terkelin.

"Meskipun demikian, bukan berarti terbitnya Peraturan Bupati ini masyarakat menjadi takut dan gamang. Tapi jadikan momentum peningkatan kesadaran." tambah Bupati Kabupaten Karo. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih