MENU TUTUP
Bumi Turang

Apel Bersama Personel TNI - Polri Untuk Atasi Debu Vulkanik Sinabung di Lingkungan Masyarakat

Jumat, 21 Agustus 2020 | 18:03:50 WIB Dibaca : 1615 Kali
Apel Bersama Personel TNI - Polri Untuk Atasi Debu Vulkanik Sinabung di Lingkungan Masyarakat TNI - Polri saat menggelar apel bersama untuk menangani erupsi Gunung Sinabung bertempat di Makoramil 04/SE, Jumat (21/8/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Erupsi Gunung Sinabung yang hingga saat ini masih terus terjadi, lantas membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara ditutupi oleh abu vulkanik.

Sehingga untuk mengatasi abu vulkanik tidak berterbangan ke tengah lingkungan  masyarakat, pihak TNI - Polri khususnya jajaran Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo menggelar apel bersama bertempat di Posko Utama atau di kantor Koramil 04/SE, Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Jumat (21/8/2020).

"Kegiatan penyiraman ini saya menekankan agar kegiatan pembersihan ini adalah kegiatan rutin selama Gunung Sinabung belum stabil dan masih terus ada erupsi," kata Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap ketika memimpin apel tersebut yang di dampingi Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali.

"Kegiatan ini murni untuk membantu, meringankan masyarakat, membersihkan rumah mereka dari debu abu vulkanik yang masih saja tiap hari keluar dari Gunung Sinabung," terangnya.

AKP Ridwan Harahap menekanan, bahwa perlunya kerja sama yang baik untuk meningkatkan sinergitas.

"Harus bekerja sama, tidak boleh memperlihatkan ego sektoral. Membaur antara aparat Satgas baik TNI dan Polri. Sehingga sinergitas terlihat dan nyata dilapangan, dan masyarakat bangga melihat kekompakan bekerja bersama," tutup Kapolsek Simpang Empat.

Senada Kapolsek Simpang Empat, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali menyebutkan, bahwa apel bersama ini akan mempriotaskan sasaran yang lebih utama terkait erupsi Gunung Sinabung yang mengeluarkan abu vulkanik di lingkungan masyarakat.

"Sasaran utama adalah jalan - jalan yang penuh debu, tempat ibadah, pekarangan rumah masyarakat. Sehingga dapat menghindari  batuk dan penyakit lainnya," tambahnya.

Adapun peralatan dan perlengkapan personel TNI - Polri yang digunakan antara lain: tiga (3) unit mobil AWC, satu (1) unit Raisa digunakan  sebagai penerangan, satu (1) unit Rantis Rescue, satu (1) unit Isuzu pick up dilengkapi pompa air dan portable dan personel portable berjumlah tujuh belas (17) orang. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih