MENU TUTUP
Bumi Turang

Patut Ditiru, Polantas Ini Langsung Bantu Seorang Kakek Tengah Sulit Menyebrang Jalan di Berastagi

Ahad, 16 Agustus 2020 | 22:36:17 WIB Dibaca : 2127 Kali
Patut Ditiru, Polantas Ini Langsung Bantu Seorang Kakek Tengah Sulit Menyebrang Jalan di Berastagi Anggota Satlantas Polres Tanah Karo, Bripka Sofian Damanik saat membantu kakek menyeberang di seputaran Jalan Berastagi, Minggu (16/8/2020) pada Pukul 10 : 30 WIB..Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Polisi dituntut harus mampu menjalankan perannya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Perbuatan itu benar-benar dilaksanakan oleh seorang Polisi Lalu - lintas (Polantas) yang ada di Kabupaten Karo. Tentu patut ditiru.

Tampak sang Polantas menolong seorang kakek yang tengah kesulitan untuk menyeberang sebuah persimpangan jalan. Melihat langkah sang kakek itu, sang Polantas lamgsung menuntunnya sampai ketempat, dimana kakek tersebut supaya berjalan dengan aman.

Peristiwa tersebut terlihat di seputaran Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (16/8/2020) pada Pukul 10:30 WIB.

Ketika itu suasana persimpangan jalan terlihat tengah sibuk dan ramai oleh lalu - lalang kendaraan melintas.

Sang kakek perlahan melangkahkan kakinya ke aspal jalan raya, dengan pelan - pelan untuk menyebarang. Sorotan matanya tampak teliti melihat ke kekiri dan kenan. Kalau ada mobil melintas tiba tiba, ia menghentikan langkahnya.

Sehingga ia pun terjebak di tengah jalan raya. Sebab, aktivitas kendaraan tampak begitu ramai. Lantas, ia hanya diam terpaku dari ayunan langkah kakinya. Ia kesulitan menyebarang.

Saat itulah, Anggota Polres Tanah Karo Bripka Sofian Damanik yang sedang bertugas di jalan tersebut, melihat sang kakek ditaksir berumur uzur itu.

Bang Manik akrab disapa langsung berlari menuju ke arah sang kakek. Ia pun bertanya perihal tujuan dari si kakek

Mungkin sepintas sang kakek bingung menjawab, dan tampak linglung. Kemudian, Bripka Sofian Damanik akhirnya menuntun si kakek, dan membawanya hingga ke seberang jalan raya.

“Polisi itu tidak hanya memerangi kejahatan saja, tapi melindungi mangayomi masyarakat khususnya membantu orang - orang yang rentan adalah tugas mulia. Melihat kejadian tersebut saya sangat bangga kepada anggota Satlantas Polres Karo," nilai Raden Tarigan yang merupakan warga sekitar kepada wartawan, Minggu (16/8/2020).


Menanggapi perbuatan Bripka Sofian Manik tersebut, Ketua LSM Mata Kabupaten Karo, Lloyd Raynold Ginting menilai bahwa tindakan baik hati serupa bukan kali pertama yang dilakukan oleh Bripka Sofian Damanik

"Bukan itu saja, tapi memang sering melakukan aksi yang membuat salut dan kagum. ahkan sering di unggah di FB Lantas Polres, instagram dan sering dirilis oleh teman-teman media," nilai LIyod kepada wartawan, Minggu (16/8/2020). (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum