MENU TUTUP
Bumi Turang

Warga Sebut Debu Vulkanik di Jalan Pusat Pasar Berastagi Belum Pernah Disiram, Camat: Kita Usulkan

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 21:57:58 WIB Dibaca : 1858 Kali
Warga Sebut Debu Vulkanik di Jalan  Pusat Pasar Berastagi Belum Pernah Disiram, Camat: Kita Usulkan Tampak, debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung berada di akses jalan di Pusat Pasar Berastagi yang menurut warga belum pernah disiram oleh instansi terkait, Sabtu (15/8/2020) sore. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Sebagian masyarakat di seputaran Pusat Pasar Berastagi mengaku sepertinya di anak tirikan oleh Pemerintah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara

Pasalnya, pasca erupsi Gunung Sinabung pada hari Senin sampai hari Jumat kemarin tidak ada sekali pun di lakukan penyiraman oleh instansi terkait.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu perdagangan di Pusat Pasar Berastagi yang bernama Eder Tarigan ketika di konfirmasi wartawan pada Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 18: 05 WIB.

"Mulai erupsi Senin kemarin Bang, sampai saat ini tidak ada penyiraman sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Karo baik dari Lurah mau dari Kecamatan . Kami ini kan masyarakat Berastagi juga. Kenapa engak dilakukan penyiraman. Apalagi sotuasi di Pusat Pasar ini , banyak sekali anak - anak pedagang yang berkeliaran. Apa engak berisiko rupanya abu vulkanik itu jika tidak lakukan penyiraman. Saya lihat dari kemarin ya Bang , di atas sana saja selalu di lakukan penyiraman . Tolonglah ke pajak bawah ini sekali di siram," aku Eder.

Senada Eder Tarigan, Nd Irnes Br Ginting. Pedagang cabe dan tomat di Pusat Pasar Berastagi ini sudah empat(4) kali menyiram dagangannya karena debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung.

"Cabe dan tomat saya ini, sudah 4 kali di cuci baru bisa kita jual nakku (anakku). Karena jika tidak kita cuci, bisa engak laku, abu vulkanik itu beterbangan. Apalagi angin kencang seperti ini. Wah ngeri kalilah abunya itu. Jadi, harapan saya mewakili pedagang lainnya agar di siramlah jalan - jalan yang berada di Pusat Pasar Berastagi ini. Kan kami juga masyarakat Kabupaten Karo lo. Kok sepertinya di anak tirikan," kata Nd Ines Br Ginting.

Sedangkan, Plh Camat Berastagi Ijin Gurusinga ketika diminta wartawan konfirmasinya terkait keluhan masyarakat tentang debu vulkanik tersebut, mengatakan, akan mengusulkan penyiraman debu vulkanik tersebut.

"Oke senina, besok kita usulkan untuk penyiraman di Pusat Pasar Berastagi. Memang hari ini di lakukan penyiraman di seputaran Tugu Perjuangan dan gereja. Ok ya , besok kita usulkan," kata Ijin. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat