MENU TUTUP
Bumi Turang

Objek Wisata di Karo Kembali Dibuka, Kadis Pariwisata: Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 | 17:06:43 WIB Dibaca : 2314 Kali
Objek Wisata di Karo Kembali Dibuka, Kadis Pariwisata: Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Baliho milik Dinas Pariwisata dan Kabupaten Kabupaten Karo yang terletak di areal arkir Taman Mejuah - juah Berastagi berisi tentang: waspada terhadap Covid 19, Jumat (3/7/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo resmi membuka kembali kawasan objek wisata untuk para pengunjung. Sebagaimana sebelumnya ditutup karena pandemi corona atau Covid 19.

Pernyataan itu dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Munarta Ginting kepada wartawan, Jumat (3/7/2020) siang dihubungi melalui via ponsel.

Meski dibuka kembali objek wisata atau destinasi wisata, sebutnya, harus disertai penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan, dan wajib dipatuhi para pengunjung, baik yang dikelola Pemkab  maupun dikelola oleh masyarakat.

“Tempat wisata sudah dibuka dari minggu lalu, tapi disertai protokol kesehatan, misalnya pengunjung wajib gunakan pakai masker, di ukur suhu tubuhnya, jaga jarak serta cuci tangan,” ujar Munarta.

“Wisata yang dikelola Pemda itu ada tiga destinasi yakni Gundaling, Lau Kawar, Sipiso- piso. Adapun tempat wisata yang dikelola masyarakat, air panas dan madu Efi dan masih banyak lagi seperti kafe - kafe dan restoran. Kita tetap himbau untuk tetap patuhi pratokol kesehatan,” jelas Munarta.

Secara teknis, lanjut Munarta, setiap para pengunjung dan petugas di lapangan wajib mengenakan masker serta diwajibkan untuk diukur suhu tubuhnya.

“Saat ini yang paling banyak pengunjung ada di Lau Kawar, Berastagi maupun Sipiso - piso. Untuk cuci tangan kami sediakan, kemudian sebelum masuk lokasi, para pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh penjaga palang,” kata Kadis Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo.

Untuk itu, Munarta berharap, semua pihak baik itu petugas di lapangan serta para pengunjung untuk tetap mematuhi himbauan mengikuti protokol yang ada.

“Selain menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita juga bisa menjaga kesehatan. Karena ini juga untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat