MENU TUTUP
Bumi Turang

Rapat di Kantor Bupati Karo Soal Menuju New Normal, Ini Penjelasan Dandim 0205/TK...

Selasa, 16 Juni 2020 | 19:27:00 WIB Dibaca : 2303 Kali
Rapat di Kantor Bupati Karo Soal Menuju New Normal, Ini Penjelasan Dandim 0205/TK... Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH ., Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Kabag Ops Polres Tanah Karo, AKP Dearma Munthe saat rapat di kantor Bupati Kabupaten Karo soal new normal, Selasa (16/6/2020) siang. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui
Kodim 0205/TK, dan Polres Tanah Karo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, menggelar rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Karo guna percepatan Kabupaten Karo menuju new normal, bertempat diruang Command Center Pemerintah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (16/6/2020) siang.

Rapat tersebut dilakukan guna mengajak masyarakat Kabupaten Karo agar menerapkan social distancing supaya mencegah penyebaran virus corona.

"Imbauan terus kita lakukan baik dari Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan, baik menggunakan mobil patroli dan pengeras suara ke setiap desa yang ada di Kabupaten Karo, maupun di Kota Kabanjahe dan Berastagi dan ke perbatasan Karo dengan Kabupaten tetangga tetap di lakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan," sebut Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan, Selasa (16/6/2020) saat rapat tersebut.

Dijelaskannya juga saat ini Kodim 0205/TK  giat rutin melaksanakan patroli menghimbau masyarakat agar terlibat aktif mencegah penyebaran virus corona yang salah satunya dengan menerapkan social distancing supaya memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Terkait social distancing, dari kemarin itu kami menggunakan satu mobil patroli minimal tiga kali dalam sehari, baik bersama Polri maupun pemerintah untuk menghimbau masyarakat, agar mereka melaksanakan sosial distancing,” ungkap Dandim 0205/TK.

Dandim 0205/TK mengimbau, terkait social distancing dinilai sejauh ini di wilayah Kabupaten Karo sebagian masyarakat masih banyak yang melakukan kegiatan berkumpul, dan belum mematuhi imbauan tentang protokol kesehatan yang berada di tempat - tempat objek wisata maupun di pusat pasar . 

“Jadi marilah sama - sama kita cegah virus corona, salah satunya agar tidak banyak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul banyak orang,” harap Letkol Letkol Inf Taufik Rizal.

Sehingga Dandim 0205/TK menerapkan imbauan harus rutin kepafa masyarakat untuk mencegah virua corona.

"Selain perintah dari pusat juga bagian inisiatif Kodim 0205/TK untuk mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing serta terlibat aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat harus mendukung himbauan pemerintah dalam mencegah corona,” tegasnya.

Selain melakukan imbauan ke masyarakat, pihak Kodim 0205/TK bersama Polri dan Pemkab Karo sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan beberapa di kantor pemerintahan hingga rumah - rumah warga.

Bahkan, sambungnya, personel dari Kodim 0205/TK  juga dilibatkan melakukan penjagaan dan pengawasan pemeriksaan kesehatan warga di perbatasan yang masuk ke wilayah Kabupaten Karo.

"Untuk masyarakat Karo harus tetap mewaspadai virus corona, buka mata buka telinga, sandarkan diri keluarga dan masyarakat tetap waspada melindungi virus corona," pesan Letkol Inf Taufik Rizal.

Untuk itu, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., mengatakan, bahwa Pemkab Karo mendukung apa yang sudah di sampaikan oleh Dandim 0205/TK.

"Jadi saya minta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karo, marilah kita bekerja sama untuk memutus 'mata rantai' virus corona ini. Kalau kita biarkan saja, petugas atau pemerintah untuk bekerja tanpa bekerja sama dengan masyarakat, sudah pasti pemutusan 'mata rantai' virus ini tidak akan cepat. Jadi besar harapan saya, kalau sudah ada Instruksi ataupun himbauan dari pemerintah tentang sosial distancing, marilah kita laksanakan bersama sama guna memutus mata rantai virus corona," sebutnya.

"Sebelum menuju new normal saya minta kepada masyarakat, mengingat Kabupaten Karo masih berstatus zona merah. Saya himbau kepada masyarakat agar jangan dulu berkunjung ke Kabuoaten Karo jika tidak penting kali. Kalau berkunjung pun ke Kabupaten Karo jika tak penting sekali, Anda pun nanti pasti kecewa. Karena di setiap pos perbatasan pun di lakukan penyetopan di Pos Cek Poin dan di suruh petugas juga balik kanan. Aekali lagi saya katakan, marilah kita sama sama bekerja agar virus corona ini cepat berlalu, " tambah Bupati Kabupaten Karo.

Untuk diketahui, adapun yang hadir saat rapat tersebut adalah: Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, Kabag Ops Polres Tanah Karo, AKP Dearma Munthe, Kepala BPBD Kabupaten Karo, Martin Sitepu, Kasatpol PP Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan dan para tamu undangan lainnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif