MENU TUTUP
Bumi Turang

Ratusan Mobil Angkutan di Kabanjahe Disemprot Disinfektan, Kadishub: Ikuti Petunjuk Pemerintah

Senin, 23 Maret 2020 | 18:50:20 WIB Dibaca : 1542 Kali
Ratusan Mobil Angkutan di Kabanjahe Disemprot Disinfektan, Kadishub: Ikuti Petunjuk Pemerintah Kadishub Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba saat menyemprot disifektan ke angkutan bus di terminal Kabanjahe, Senin (23/3/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Satuan Tugas
(Satgas) penanggulangan virus corona atau Covid-19 Kabupaten Karo saat ini terus bergerak cepat guna melakukan langkah-langkah terkait antisipasi penyebarannya di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.


Kali ini, berlokasi di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Karo. Selain itu, Satgas area dan transformasi publik penanggulangan covid-19 melakukan pengecekan suhu tubuh para supir angkutan dan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil angkutan umum dan angkutan antar propinsi, di Terminal Angkutan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Senin (23/03/2020)

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba kepada wartawan di sela - sela penyemprotan desifektan tersebut, mengatakan, bahwa penyemprotan pada mobil angkutan bus dan angkutan pedesaan merupakan tindak lanjut dari apa yang telah ditugaskan oleh Bupati Kabupaten Karo terkait penanggulangan Covid-19.

Agenda Kerja

Gayung bersambut, rencana kerja dari Satgas area juga sejalan dengan rencana kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Karo untuk pencegahan di sarana transortasi pada  angkutan umum dan pelayanan masyarakat serta bus Dishub.

Setidaknya ratusan angkutan layanan bus operasional Dishub sudah dilakukan penyemprotan di Terminal Kabanjahe bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Perhubungan Propinsi.

Selain penyemprotan disinfektan pada angkutan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh para supir.

Terkait hal itu, Kadishub Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba di area dan transportasi, membenarkan bahwa penyemprotan pada mobil angkutan sudah menjadi agenda kerjanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau para supir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik.

“Saya mohon para supir dan masyarakat semua untuk tidak panik. Ikuti petunjuk dari pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,” ujar Gelora.

Disamping itu penerapan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan solusi terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Bagaimana  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, seperti rajin mencuci tangan. Menghindari bepergian ke tempat hiburan juga merupakan salah satu cara penanggulangan Covid-19 serta menghindari kerumunan," imbau Kadishub Kabupaten Karo

Para supir Bus angkutan antar propinsi, angkutan kota maupun angkutan pedesaan menyambut baik dilakukannya penyemprotan pada sarana transportasi.

"Karena dapat meminimalisir adanya virus dan anak yang memanfaatkan akan lebih aman," sebut R Sembiring kepada yang merupakan supir angkutan pedesaan kepada wartawan, Senin (23/3/2020). (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum