MENU TUTUP

Natal dan Tahun Baru 2020, PLN UP III BB Sumut dan PLN Kabanjahe Siap Siaga Berikan Pelayan

Rabu, 18 Desember 2019 | 17:29:31 WIB Dibaca : 1787 Kali
Natal dan Tahun Baru 2020, PLN UP III BB Sumut dan PLN Kabanjahe Siap Siaga Berikan Pelayan Kepala UP lll PLN Bukit Barisan Sumatara Utara beserta jajaran ULP  saat gelar apel lasukan siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Rabu (18/12/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Kepala UP lll PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bukit Barisan (BB) Sumatera Utara (Sumut), Hiro Pingkir Pardede mengatakan, pihaknya saat ini sudah siap siaga dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun 2020 terkait pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami sudah persiapan sejumlah tindakan, diantaranya; melakukan pengecekan dan pemeliharaan jaringan dan telah memastikan pasokan listrik kepada pelanggan tetap baik dan aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kepala. UP III PLN Bukit Barisan Sumatra Utara usai menggelar upacara apel persiapan menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT.PLN Cabang Kabanjahe, Sidikalang, Kuala, Tigabinanga, Pancurbatu dan Berastagi juga dihadiri
AKP Pawang ternalem Kapolsekta Berastagi, AKP.Pawang Ternalem, perwakilan Camat Berastagi, perwakilan Kodim 0205/TM, perwakilan Danramil Berastagi dan perwakilan Polres Tanah Karo, bertempat di halaman kantor UPL Cabang Kabanjahe, Kqbupaten Karo, Rabu (18/12/2019).

Dilanjutkan Hiro, pihaknya menjalankan masa siaga Natal dan Tahun Baru 2020 sejak tanggal 18 Desember hingga 8 Januari 2020.

Kemudian, sambungnya, pada periode siaga ini, pihaknya tidak melakukan kegiatan pemeliharaan suapaya pasokan listrik yang disalurkan kepada pelanggan dapat maksimal.

"Petugas kami tetap siaga 24 jam, khusus di beberapa titik keramaian perayaan akan menjadi fokus utama. Semua alat komunikasi juga disiagakan, sehingga jika ada pelanggan (masyarakat) mengalami gangguan kelistrikan agar bisa dihubungi dan petugas kami akan segera melakukan perbaikan," ujar Hiro.

"Perilaku siaga harus mengingatkan, alat komunikasi tetap siaga. Bisa saja gangguan tidak bisa diduga dan respon lebih baik," papar Hiro.

Dijelaskanya, pihaknya saat ini sudah siaga dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, sehingga seluruh jaringan listrik aman dan terkendali.

"Namun tidak menjamin ada gangguan yang diakibatkan karena bencana alam seperti longsor, kayu tumbang menimpa kabel dan musibah lainnya yang tak disengaja. Kita berharap agar selama Natal dan Tahun Baru hal itu tidak terjadi," terang Hiro.

Hiro menambahkan, selama kondisi siaga pihaknya dibantu beberapa rekanan (mitra) dan termasuk petugas lainnya yang siap siaga jika ada gangguan pada periode siaga tersebut.

"Kami berharap dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tidak ada gangguan dan intinya PLN mengupayakan tidak ada pemadaman yang terencana karena pemeliharaan. Kami berharap kepada masyarakat agar memperhatikan serta segera melaporkan jika ada gangguan jaringan listrik," tutup Kepala UP III Bukit Barisan Sumatra Utara yang berindak sebagai inspektur dalam apel tersebut. (KS).





 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih