MENU TUTUP

Potret Kota Wisata Berastagi: Cerita Warga Soal Jalan Rusak di Kawasan Terminal dan Kadishub Karo

Ahad, 26 Mei 2019 | 16:08:27 WIB Dibaca : 2871 Kali
Potret Kota Wisata Berastagi: Cerita Warga Soal Jalan Rusak di Kawasan Terminal dan Kadishub Karo Akses pintu masuk ke Terminal Berastagi. Tampak Kondisi jalan rusak, tepatnya di Jalan Pasar, Minggu (26/5/2019). Foto:KS 
Loading...

Petunjuk7.com - Kondisi akses Jalan di kawasan Terminal Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, tepatnya di Jalan Pasar saat ini memprihatinkan. Yah, tampak kerusakan jalan ibarat "kubangan kerbau."

Apalagi, saat musim penghujan, jalan menjadi becek. Begitu juga musim kemarau: bermunculan debu, lantaran becek mengering menjadi berdebu.

Menurut warga sekitar kondisi jalan tersebut sudah ada sekitar dua (2) tahun. Padahal, akses jalan tersebut terbilang kawasan termasuk "padat" yang setiap hari digunakan para pengguna jalan.

Untuk diketahui, kawasan terminal Berastagi, jarak tempurnya tidak jauh dari Dinas Pasar Berastagi. Ditaksir sekitar 15 meter. Kemudian, dari kantor Lurah Tambak Lau Mulgap II Berastagi sekitar 50 meter.

"Kondisi jalan ini sudah ada lamanya bekisar 2 tahun kurang lebih. Tapi entah kenapa sampai saat ini tidak ada kepedulian instansi terkait. Padahal, bisa dikatakan, akses tersebut sangat padat dilewati pengendara maupun masyarakat yang hendak mau ke pusat pasar. Itu pun tidak juga diperbaiki Pemkab Karo ini," ungkap Erianto Perangin-angin menjawab www.petunjuk7.com, Minggu (26/5/2019) kala itu tengah melintas di kawasan terminal Berastagi.

"Sementara kita lihat pengutipan kepada pedagang - pedagang maupun kepada pengendara yang sedang parkir di seputaran terminal tersebut terus dilakukan oleh instansi yang berwenang. Tapi kutunya pun tidak gatal dengan melihat kedaan jalan Pasar Berastagi ini," terang Erianto.

Beda Erianto, beda Julianus Saragih. Kepada www.petunjuk7.com, Yulianus mengatakan," kalau kondisi jalan rusak di Kabupaten Karo ini, kita tidak heran lagilah, bukan di Berastagi ini saja cuma yang rusak bang," sebutnya.

"Ke arah Puncak Gundaling saja pun sudah hancur jalanya. Padahal, retribusi masuk terusnya dikutip. Tapi saya lihat untuk pembangunanya tidak ada saya lihat baik pembangunan jalan maupun kebersihan. tidak adanya sama sekali. Sementara Hari Raya Idul Fitri sudah di ambang pintu. Kan bisa nanti kecewa tamu ini kalau kondisi jalanya pun hancur macam kubangan kerbau," ungkap Julianus yang sedang memarkirkan kendaraan miliknya di lokasi parkir kawasan Terminal Berastagi.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba saat dimintai konfirmasinya melalui pesan elektronik WhatApps, Minggu (26/5/2018) terkait masalah tersebut mengatakan, pihaknya segera mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR).

"Segera kami koordinasikan dengan PUPR agar segera dilakukan perbaikan demi kenyamanan kita bersama. Terimakasih," katanya singkat.

Untuk diketahui, Kota Berastagi merupakan kawasan objek wisata. Udara yang sejuk serta memiliki alam yang indah. Ini menjadi aset bagi Pemerintah Kabupaten Karo. Apalagi dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD), tentu didapat dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Berastagi.

Laporan:KS








Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum