MENU TUTUP

Wakapolda Riau Ajak Semua Instansi Persiapkan Keamanan Lebaran 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 12:31:31 WIB Dibaca : 1746 Kali
Wakapolda Riau Ajak Semua Instansi Persiapkan Keamanan Lebaran 2019 Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada mengajak semua intansi untuk turut mempersiapkan keamanan lebaran 2019. Hal tersebut disampaikan Wahyu dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Provinsi Riau, di Ruang Rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/5/19). 

Wakapolda menyebutkan dalam rangka melaksanakan pengamanan lebaran, Polda Riau akan melaksanakan operasi di lokasi terpusat dan dilaksanakan di seluruh wilayah. 

"Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang," tutur Wahyu.

Lebih lanjutnya, menjelaskan, tujuan operasi ini yakni menjamin terwujudnya rasa aman warga masyarakat selama menjalankan ibadah puasa maupun idul fitri, dengan fokus pada pengamanan perayaan Idul Fitri dan pengamanan jalur mudik arus balik, kemudian ketersediaan listrik, gas, BBM, dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya, diharapkan seluruh jajaran tidak lengah," harapnya.

Wahyu mengimbau kepada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Provinsi Riau untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok, terutama sembilan bahan pokok (sembako). Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk menyiapkan Rumah Sakit maupun tenaga kesehatan dan menyediakan pos-pos pelayanan yang ada di jalan, termasuk juga mengantisipasi apabila terjadi bencana. 

Selain itu, Wahyu juga mengharapkan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) agar mengecek makanan atau minuman yang kadaluarsa, mengingat di akhir bulan ramadan banyak orang yang membuat atau mengirim parcel makanan.

"Sementara itu kita juga perlu memperhatikan kesiapan angkutan baik darat, laut maupun udara", tambahnya lagi.

Gubernur Riau, Syamsuar, dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan selain bahan pangan, gas, LPG, BBM, posko kesehatan dan operasi ketupat yang menjadi perhatian, kenaikan tiket juga harus diantisipasi.  

"Bukan hanyak tiket pesawat saja yang diperhatikan tapi tiket kapal, bus juga harus ditinjau," ujar Syamsuar.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kapolres Dumai Restika P Nainggolan, Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, Kasat Lantas Polres Siak AKP Chandra, Kepala Dinas PU Provinsi Riau Yunannaril, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Muhammad Taufiq, GT. PT Pertamina (Persero), Agung Wibowo, dan Kepala Jasa Raharja Pekanbaru Herry Kesuma. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih