MENU TUTUP
Kabar Desa

Serda Surianta Bantu Petani Desa Gurkinayan Bersihkan Rumput Tanaman Padi

Jumat, 29 Maret 2019 | 10:10:50 WIB Dibaca : 1394 Kali
Serda Surianta Bantu Petani Desa Gurkinayan Bersihkan Rumput Tanaman Padi Serda Surianta tengah berada di areal persawahan membersihkan rumput tanaman padi milik petani Desa Gurkinayan, Jumat (29/3/2019). Foto:KS.
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 05 /Payung, kesatuan Kodim 0205 /TK, Serda Surianta, membantu petani mengelola lahan pertanian seluas 2000 meter milik Milana Ginting Desa Gurkinayan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (29/3/2019).

"Swasembada pangan adalah program yang digalakkan oleh Pmerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai," demikian disampaikan Serda Surianta kepada www.petunjuk7.com.

Dikatakannya, dalam program ini dia mendampingi petani untuk membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh dilahan.

"Dengan kehadiran kegiatan itu tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan diperoleh petani pun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena memiliki pendamping petani maka semua yang ada di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan," terang Serda Suranta seraya menjelaskan, aktivitas seperti ini sangat baik disambut baik oleh petani yang antusias dalam menjaga rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh dan bersemangat meskipun terik matahari.




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih