MENU TUTUP

Presiden Sri Lanka Bekukan Parlemen

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 22:14:29 WIB Dibaca : 1390 Kali
Presiden Sri Lanka Bekukan Parlemen Presiden Maithripala Sirisena dalam sidang parlemen ke-8 di Colombo, Sri Lanka, 8 Mei 2018. Foto:Reuters/Voaindonesia.com
Loading...

Petunjuk7.com - Presiden Sri Lanka hari Sabtu (27/10) membekukan parlemen meskipun perdana menteri yang dipecatnya sehari sebelumnya mengklaim memiliki dukungan mayoritas.

Juru bicara ketua parlemen Sri Lanka, Chaminda Gamage mengukuhkan bahwa Presiden Maithripala Sirisena telah membekukan parlemen hingga 16 November mendatang.

Pembekuan dilakukan meskipun Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe, yang telah dipecatnya, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa ia dapat mempertahankan dukungan mayoritas di parlemen.

Sirisena memecat Wickremesinghe dan kabinetnya, Jumat (26/10) dan menggantikannya dengan Mahinda Rajapaksa, sehingga menciptakan apa yang oleh banyak pengamat dinilai sebagai memuncaknya krisis konstitusional di negara itu. 

Sumber:Voaindonesia.com 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten Karo, Salman: Sebaiknya Study Tour Ditiadakan Saja Atau Dilaksanakan Dihalaman Sekolah Saja

2

Tepung Tawari 14 Jemaah Calon Haji, Dengan Nada Haru, Wakil Bupati Theopilus Ginting Meminta Kabupaten Karo Didoakan

3

Dengan Adanya Bus Anak Sekolah Yang Kecelakaan, Masyarakat Karo Minta Kepada Dinas Pendidikan Karo Stop Study Taur

4

Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air

5

Beredar Info Objek Wisata Diterjang Banjir Bandang, Dandim 0205/TK: Air Panas Aman Dikunjungi, Itu Hanya Luapan Air