MENU TUTUP

Diskominfo Pekanbaru Sosialisasi Aplikasi e-Rekomendasi 

Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:11:26 WIB Dibaca : 2058 Kali
Diskominfo Pekanbaru Sosialisasi Aplikasi e-Rekomendasi  Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka percepatan Pekanbaru Smart City, Diskominfo Pekanbaru melakukan sosialisasi aplikasi Rekomendasi Komunikasi dan Informasi Jumat (12/10).

Aplikasi yang disingkat e Rekomendasi ini salah satu peningkatan kualitas pelayanan publik guna memberikan kemudahan dalam pengurusan rekomendasi bagi masyarakat dan pelaku usaha komunikasi dan informasi. Dalam aplikasi ini ada 49 item pelayanan yang bisa diakses.

Demikian dikatakan Kadis Diskominfo melalui Kasi Persandian, Vinsensius Hartanto,  ST di Ruang Command Center Diskominfo Pekanbaru,  Jumat (12/10).

"Ya hari ini kita sosialisasi program aplikasi terkait proses pengurusan pelayanan komunikasi.  Semoga aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat serta pelaku usaha yang ada di Pekanbaru, " ungkap Vinsensius.

Diterangkan Vinsensius, dalam sosialisai ini juga disampaikan  dengan adanya aplikasi ini dalam peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah karena aplikasi ini dilengkapi dengan sertifikat elekteonik berupa tanda tangan digital yang bertujuan menjamin keamanan data, otenfikasi dan  penyangkalan.

Kedepan, Vinsensius berharap dengan adanya sosialisasi ini maka masyarakat dan pelaku usaha merasa nyaman dan cepat dalam proses pelayanan pengurusan melalui aplikasi e-Rekomendasi ini.

"Aplikasi ini akan  kita buat mengunakan sertifikat elektronik. Dan ini juga akan menjadi standard pelayanan kepada masyarakat  dan pelaku usaha, '" ujar Vinsensius.

Ditambahkan Vinsensius,  saat ini bagi  masyarakat  dan pelaku usaha sudah bisa mengakses aplikasi e Rekomendasi ini di www.e-rekomendasi.pekanbaru.go.id.. Usai dilakukan sosialisasi ini,  kedepan Diskominfo akan melaunching program aplikasi ini

Sementara itu,  Ketua Asosiasi Pengusaha Warnet Pekanbaru Rainaldi mengatakan,  ia sangat mendukung program  yang diibuat oleh Diskominfo.

Karena program aplikasi e-Rekomendasi ini sangat banyak manfaatnya,  terutama dalam melayani pengurusan komunikasi dan  informasi kepada masyarakat serta pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita sangat sambut baik atas sosialisasi program e-Rekomendasi ini.  Sebab dengan adanya program aplikasi ini,  maka pengurusan  akan semakin cepat dan mudah, " sebut Rainaldi. (R.Hermansyah/Kominfo)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih