MENU TUTUP

Sindo Weekly Government Award 2018 : Firdaus Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif Indonesia

Jumat, 06 April 2018 | 20:18:18 WIB Dibaca : 1773 Kali
Sindo Weekly Government Award 2018 : Firdaus Dinobatkan Jadi Tokoh Inspiratif Indonesia Foto:R. Hermansyah/Kr
Loading...

Petunjuk7.com - Kembali, Walikota Pekanbaru, DR.,H.Firdaus, ST.,MT., yang saat ini masih dalam masa kampanye pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri). Karena baru  seminggu sebelumnya  Firdaus dinobatkan  sebagai Pemimpin Visioner  di Indonesia. Senada dengan itu, Firdaus pun dinobatkan sebagai salah satu tokoh inspiratif di Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Kamis  (5/4) dalam acara Sindo Weekly  Government Award 2018  yang ditaja Sindo Weekly  bekerjasama dengan Kementerian PUPR, Kemendagri, Kementrian Kominfo dan Kementerian Pariwisata yang dihadiri para Gubernur, Bupati  dan Walikota yang beprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Penobatan Firdaus sebagai salah satu tokoh inspiratif  masih juga berkaitan dengan  penobatannya sebagai Pemimpin Visoner  di Indonesia yang diserahkan  minggu lalu.  

Staf  ahli Mentri PUPR  dalam sambutannya menyampaikan  bahwa pemilihan Tokoh inspiratif tersebut melalui kajian dan analisa serta pertimbangan yang sangat ketat, dengan melibatkan empat kementerian serta konsultan Nasional.

“Kita mengapresiasi ketokohan serta inovasi dan kreatifitas setiap Tokoh di Indonesia terutama para tokoh yan saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin di daerahnya, baik sebagai Gubernur, Bupati, maupun sebagai Walikota,’’ ujar Staf Ahli Menteri.

Informasi lain yang diterima dari manajemen  MNc Grup bahwa penetapan Firdaus sebagai salah satu inspiratif di Indonesia bersama tujuh (7) tokoh lainnya, adalah sebagai  apresiasi terhadap komitmen  

Pasalnya, Firdaus dalam membangun dan mengembangkan Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menuju status Kota Smart dan juga telah menjadi role mode program Smrat City di Indonesia. Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Dalam acara yang  dihadiri para  Gubernur dari berbagai daerah tersebut,  juga diumumkan bahwa untuk tahun kelima, Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan sebagai Kota Tujuan investasi  terbaik di Indonesia yang berdasarkan  pada penelitian dan analisa serta survey yang dilakukan MNc Grup bersama empat kementrian tersebut.  

Penghargaan tersebut diterima oleh Plh Sekretaris Kota Pekanbaru Drs H Azwan M.Si., disaksikan oleh para kepala daerah lainnya.  

Walikota Pekanbaru DR.H
Firdaus, ST., MT., yang di  menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa bahagia dan rasa  syukurnya atas  dua prestasi yang diterima malam itu.

“Ini moment yang sangat membahagiakan sekali,  Kota Kita Pekanbaru  untuk kelima kalinya  sejak tahun 2014 masih menjadi Kota Tujuan investasi di Indonesia, ini menggambarkan bahwa tingkat perekonomian masyarakat juga semakin membaik karena tingginya tingkat investasi di Pekanbaru dalam 7 tahun terakhir. Hal ini tentu  berdampak kepada terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan anak-anak muda kita di Pekanbaru,’’ ungkap Firdaus.

Firdaus mengucapkan mengucapkan terimakasih yang teramat dalam kepada seluruh pihak dan masyarakat serta MNc grup juga pemerintah nasional.

“Ini prestasi kita semua  dan masyarakat yang memberikan rasa aman berinvestasi di Pekanbaru, juga terimakasih kepada pemerintah nasional dan Mnc atas penghargaan sebagai tokoh inspiratif yang kami terima. Ini adalah tanggungjawab sekaligus motivas bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik segenap kemampuan  untuk kemajuan Pekanbaru  untuk kota masa depan Riau dan Indonesia,’’ terang Firdaus dengan wajah sumringah. (R.Hermansyah/Kr).



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih