MENU TUTUP

298 Orang Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Inhil Diberi Bekal Sebelum PPL

Sabtu, 03 Februari 2018 | 12:28:51 WIB Dibaca : 2268 Kali
298 Orang Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Inhil Diberi Bekal Sebelum PPL Sebanyak 298 mahasiswa/i teridiri dari dua 2 prodi yakni; PAI dan PGMI mengikuti pembukaan pembekalan PPL bertempat di gedung Abdurahman Siddiq Parit enam (6) Jalan Geriliya Tembilahan Hulu, Sabtu (3/2) pagi. Foto: Abdurahman
Loading...

Indra Giri Hilir, Petunjuk7.com - Sebanyak 298 mahasiswa/i teridiri dari dua 2 prodi yakni; PAI dan PGMI mengikuti pembukaan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertempat di gedung Abdurahman Siddiq Parit enam (6) Jalan Geriliya Tembilahan Hulu, Sabtu (3/2) pagi.

Acara ini dihadiri oleh ketua STAI, Ketua P4M, para narasumber berasal dari dosen STAI, dan seluruh mahasiswa/i yang mengikuti pembekalan (PPL).

Sebenarnya pembukaan ini di rancang dengan beberapa kegiatan, berlangsung selama 2 hari diantaranya; pembukaan, sambutan Ketua Panitia, sambutan Ketua STAI Auliaurrasyidin dan sekaligus membuka, serta penyampaian materi dari setiap narasumber.

Ketua panitia pelaksana PPL H. FAISAL Shadik lc. M. Si dalam kata sambutan, mengatakan, jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan pembekalan berjumlah 298 yang terbagi dalam 2 prodi yakni prodi PGMI berjumlah 74 orang, laki-laki 5 orang PAI 234 orang, Laki-laki 66 orang.

"Jumlah mahasiswa yang mengikuti Pembekalan praktek pengalaman pembekalan (PPL) keseluruhan dari 2 prodi PGMI dan PAI yang bertotalkan 298 mahasiswa/i.

Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Drs. H. M. Ilyas M. A mengatakan, meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh STAI Aliaurrasyidin.

Karena dengan adanya pembekalan ini, menjadi bahan dan modal untuk mengikuti kegiatan PPL di setiap sekolah dimana mereka dapat di tempatkan.

"Harapan dalam pembekalan ini, mahasiswa dapat mengikuti Kegaiatan-kegiatan dan mematuhi semua aturan-aturan yang sudah di tetapkan oleh Panitia Pelaksana dengan mengikuti sampai awal dan terakhir," ujarnya H. M. Ilyas kepada www.petunjuk7.com.

Selanjutnya, bagi mahasiswa yang sudah punya ilmu pengetahuan di bidang pendidikan dan pengajaran dapat menerapkan serta mempraktikkan dimana diutus penempatan.

Ditambahkan H. M. Ilyas, mahasiswa yang tidak mengikuti aturan pembekalan yang disiapkan oleh panitia pelaksana akan di kenakan sanksi tegas yang telah di buat oleh panitia.

"Setiap mahasiswa harus mencerminkan sebagai guru dimana mereka ditempatkan, dan menjaga nama baik kampus STAI Auliurrasyidin," imbuhnya.

Laporan : Abdurahman

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024