MENU TUTUP

Kompak: Ops Lilin 2017, Begini Sinergi Polres Rohil, TNI dan Instansi Terkait Saat Pam serta Yan

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:44:53 WIB Dibaca : 1930 Kali
Kompak: Ops Lilin 2017, Begini Sinergi Polres Rohil, TNI dan Instansi Terkait Saat Pam serta Yan Kompak: Personil Polres Rohil bersinergi dengan personil TNI bersama instansi terkait mengadakan Pos Yan depan Suzuya Bagan Batu dan Pos Pam Jalan Lintas Riau-Sumut, Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih dalam rangka Ops Lilin 2017. Foto:SY/S.Muslim/rls
Loading...

Rokan Hilir - Personil Polres Rohil bersinergi dengan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama instansi terkait mengadakan Pengamanan (Pam) di Pos Pam maupun di Pos Pelayanan (Yan) di wilayah hukum jajaran Polres Rohil, Rabu (27/12).

Selain itu, giat puncak Misa perayaan Natal telah terlaksana. Namun personil gabungan Polres dan Polsek bersama TNI tetap memantau dan melakukan patroli ke 188 gereja - gereja yang ada di wilayah hukum jajaran Polres Rohil. Inilah bentuk kekompakan.

Adapun giat patroli dan pemantauan gereja-gereja yang ada, walaupun tidak melaksanakan kebaktian bertujuan untuk menjamin agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kebersamaan dapat dilihat antara Polri dan TNI serta instansi terkait saat Pos Yan depan Suzuya Bagan Batu dan Pos Pam Jalan Lintas Riau-Sumut, Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antony L.Gaol SH, MH, sebagai Karendal Ops, dalam menjelaskan Ops Lilin Siak 2017.

"Bahwa dilibatkannya TNI dan instansi terkait dalam giat operasi kemanusiaan ini tidak lain bertujuan memberikan rasa aman dan tentram bagi umat nasrani yang melaksanakan perayaan Natal," sebut Kabag Ops Polres Rohil ini kepada www.petunjuk7.com, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Antony menambahkan, sinergi tersebut untuk menunjukkan kepada warga masyarakat antara Polri dan TNI serta instansi terkait bersama-sama mewujudkan situasi aman dan kondusif saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Situasi yang aman dan kondusif yang saat ini kita rasakan juga tidak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh adat, dengan adanya sinergiritas ini segala masalah kamtibmas dapat ditangani bersama dengan demikian situasi hingga pergantian tahun nanti tetap aman dan kondusif, "ungkapnya". (SY/S.Muslim/rls).



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum