MENU TUTUP

Imam Subuh Reuni 212 Bacakan Ayat - ayat Persatuan Umat

Sabtu, 02 Desember 2017 | 05:42:07 WIB Dibaca : 2103 Kali
Imam Subuh Reuni 212 Bacakan Ayat - ayat Persatuan Umat Shalat subuh berjamaah di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12). Foto:Republika.co
Loading...

Jakarta -- Imam shalat subuh Reuni 212 di lapangan Monas membacakan ayat-ayat tentang persatuan umat selepas membaca Al-Fatihan di dua rakaat subuh yang dilakukan. Dalam qunut yang dibacakan, imam juga mendoakan umat Islam di berbagai belahan bumi.

Imam shalat subuh Reuni 212 di Monas pads Sabtu (2/12) sekaligus pemimpin Pesantren Rafah Bogor, KH Nasir Zein membacakan surat Ali Imran ayat 102-109 usai membaca Al-Fatihan di rakaat pertama. Ustaz Nasir lalu menyambung rakaat ke dua dengan membaca Al-Fatihah dan surat Ali Imran ayat 110-115.

Surat Ali Imran ayat 102-109 berisi perintah untuk bertakwa, bersatu, menyeru kebaikan dan mencegah kemunkaran, serta balasan bagi orang yang taat dan inkar di hari akhir. Sementara surat Ali Imran ayat 110-115 berisi pernyataan bahwa umat Islam adalah umat terbaik, tidak ada yang dapat memberi mudharat kepada umat Islam bila Allah SWT tidak menghendaki, orang kafir yang diliputi kehinaan, dan perbedaan mukmin dan yang tidak.

Dalam qunutnya, Ustaz Nasir mendoakan perlindungan atas kaum Muslim di seluruh penjuru dunia dan persatuan hati umat Islam. ''Allahummansur Muslimina fii Filistin, fii Suriah, fii Yaman, fii Rohingya (Yaa Allah lindungilah Muslim di Palestina, Suriah, Yaman, dan Rohingya,'' ucap Ustaz Zein dalam qunutnya yang diamini jamaah. Suara Ustaz Nasir sempat bergetar menjelang akhir qunut.

Sebelum shalat subuh dimulai, penyelenggara acara Reuni 212 meminta para peserta tidak shalat di rumput agar tetap menjaga keindahan taman. Penyelenggara juga meminta peserta tidak merangsek ke depan melebihi batas panggung utama agar shalat peserta tetap sah karena tak melebihi tempat imam.

Sumber:Republika.co

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kondisi Jalan Udara Rusak Parah, Warga Berharap Segera Diperbaiki Sebelum Berakhir Masa Jabatan Bupati Cory Sebayang

2

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Didampingi Ketua Persit KCK Cab XLI Ny Ika Rangkuti Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor

3

Operasi Zebra Toba 2024 Dimulai, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Sematkan Pita Operasi Kepada Personel TNI

4

Polsek Payung Gerak Cepat Terkait Laporan Masyarakat Terkait Judi, Iptu Irwanta Sembiring: Kita Tetap Komitmen Memberantas Judi

5

BRI Branch Office Kabanjahe Panen Hadiah Simpedes Periode Pertama Tahun 2024