• Follow Us On : 

Ini yang Dibahas Bupati Karo Saat Coffee Morning bersama TNI, Polri, Forkopimda, dan Media

Petunjuk7.com - Guna membangun sinergitas antara TNI, Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama media, Kodim 0205/TK menggelar coffee morning bersama Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana SH, Danyon 125/Simbisa, Kapolsek Brastagi, bertempat  di Kafe Lavenia, Jalan Veteran Brastagi, Kecamatan Brastagi, Kamis (24/1/2019).

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., menjelaskan bahwa coffee morning tersebut dilaksakan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat evaluasi tentang sinergitas TNI, Polri, Forkopimda dan Media.

Sehingga, papar Dandim 0205/TK, hasil evaluasi tersebut menunjukkan masih kurangnya sinergitas yang terbangun antara ketiga TNI, Polri, Forkopimda dan Media.

“Hasil evaluasi dari pimpinan atas bahwa masih banyak perbedaaan antara TNI, Polri, Forkopimda dan wartawan. Masih berbeda persepsi. Sehingga dilapangan tidak saling berkomunikasi dengan baik. Ini yang perlu kita bangun bersama, kita samakan persepsi,” tutur Letkol Inf Taufik Rizal.

Dandim 0205/TK mencontohkan, salah satu bentuk tidak terbangunnya sinergitas antara media dengan TNI, Polri dinilai, masih banyaknya kegiatan positif TNI dan Polri yang justru tidak terekspos.

"Contohnya buruknya selalu di exspos. Kan banyak juga baiknya. Jadi, mulai hari ini, tetaplah pertahankan  sinergitas TNI - Polri , Fokopimkan dan media, " terangnya Dandim 0205/TK.

Sedangkan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyebutkan, untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karo akan mereliasasikan anggaran untuk pembangun trotoar Brastagi.

Karena sebut Bupati Karo, Kota Berastagi adalah pintu masuk ke kawasan objek wisata.

"Jadi, mungkin tahun inilah akan di rehap torotoar dan penataan kota Brastagi ini, " ungkap Bupati Karo.

Lantas, Kapolsek Brastagi Kompol Aron TTM Siahaan SH menyampaikan usulan terhadap Bupati Karo, soal mengatasi kemacetan di Kota Brastagi.

"Saya mohon kepada Pak Bupati agar tempat penyeberang di kota ini bisa di kurangngi. Karena kalau banyak sekali, seakan - akan kemacetan pun bisa terjadi. Tapi, kalau kita buat satu atau dua saja jalan penyebrangan, mudah - mudahan kemacetan di Brastagi bisa teratasi, " pinta Kapolsek Berastagi.

Atas usulan Kapolsek Berastagi,
Bupati Karo kemudian menjawab.

"Atau dari sini kedepanya, untuk mobil angkutan, truk, kalau bisa kita arahkan saja dari belakang atau dari Jalan Trimurti. Kurasa bisa untuk mengatasi kemacetan dan ke indahan Kota Berastagi ini, bisa juga!," kata Bupati Karo. (KS).




Suasana coffee morning Bupati Kabupaten Karo, Tarkelin Brahmana SH., bersama TNI, Polri, Forkopimda, dan Media bertempat  di Kafe Lavenia, Jalan Veteran Brastagi, Kamis (24/1/2019). Foto:KS
Suasana coffee morning Bupati Kabupaten Karo, Tarkelin Brahmana SH., bersama TNI, Polri, Forkopimda, dan Media bertempat  di Kafe Lavenia, Jalan Veteran Brastagi, Kamis (24/1/2019). Foto:KS
Akses weRiau.com Via Mobile m.petunjuk7.com
Loading...
KABAR POPULER