• Follow Us On : 

Paripurna di DPRD, HUT Pekanbaru Ke-234: Smart City Menuju Madani Berharap Tambah Maju

Petunjuk7.com ­– Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 234 berjalan dengan hikmat. Apalagi, saat mengadakan rapat paripurna istimewa bertempat di gedung DPRD Kota Pekanbaru menjadi  sangat spesial dan menarik, Sabtu(23/6).

 Pasalnya, dalam paripurna ini yang merupakan HUT Kota  Pekanbaru Ke-234 saat ini  sudah banyak sekali kemajuan yang telah di raih oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Tak lain, dalam berbagai segala aspek; baik segi pembangunan dan sebagainya, menjadi usaha keras dari Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memajukan negeri ini.

Mengingat, tidak adanya penganggaran pada tahun 2019 mendatang, untuk  pembangunan Flyover yang berlokasi di perempatan Mall SKA dan pasar pagi Arengka, dan Jembatan Siak IV teentu harus dikebut tahun 2018 ini juga.

“Jadi Insya Allah, tahun ini juga kita akan selesaikan ketiga pembangunan tersebut,” ujar Plt Gubernur Riau Wah Thamrin saat rapat paripurna.

.Berdasarkan hasil sidak yang sempat dilakukannya beberapa waktu lalu, Wan Thamrin mengungkapkan, bahkan jalan tol Pekanbaru – Dumai juga telah mencapai target yang memuaskan. Sebab, nantinya, jika Jembatan Siak IV selesai, akan langsung menuju pintu gerbang jalan tol tersebut.

“Kemarin kita juga sudah keliling sampai melihat jalan tol, Alhamdulillah sudah tinggal selangkah lagi sampai ke KM 85. Nah nanti kalau sudah jadi jembatan Siak IV ini.Langsung menuju pintu gerbangnya jalan tol, pintu gerbang itu diserahkan nanti menggunakan APBD Pekanbaru, dan diserahkan kepada PUPR,” paparnya.

Dijelaskannya, sedangkan  jalan tol saat ini bisa mencapai Kandis, Kabupaten Siak, pada tahun 2018, dan bisa segera disahkan meskipun belum mencapai Kota Dumai.

Karena secara teknis, tidak ada lagi masalah yang menghalangi pembangunan – pembangunan tersebut, seperti ganti rugi lahan di lintasan tol yang juga bisa diselesaikan.

Wan Thamrin menegaskan, pelaksanaan pekerjaan pemerintah dan negara ini pasti akan terwujud dengan lancar jika pemerintah tingkat kota, provinsi dan negara saling bersinergi dan bekerja sama dengan mengedepankan kepentingan umum masyarakat.

“Saya kira tidak ada masalah teknis untuk pembangunan flyover, dan jalan tol, kemarin ada permasalahan ganti rugi lahan, tapi itu juga bisa diselesaikan.

Ini semua adalah untuk kita, untuk masyarakat, bukan pribadi, semua akan lancar jika kita bersinergi, duduk bersama untuk menyelesaikan setiap persoalan, maka kita bisa membangun daerah ini dan Pekanbaru menjadi lebih maju dan besar,” tutupnya dengan mengucapkan tahniah atas HUT Pekanbaru ke-234.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, sekaligus pimpinan pada Sidang Paripurna istimewa dengan agenda HUT ke- 234 Kota Pekanbaru, Sondia Warman kepada semua pihak yang hadir dalam rapatr paripurna tersebut.

 “Terima kasih kami ucapkan kepada semua yang hadir hari pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234 tahun 2018 ini yang berbahagia semoga senantiasa Allah SWT meridhoi acara ini,” Ujar Sondia Warman.

Dahulunya bernama Senapelan, seiring waktu berjalan dan perkembangan yang sangat pesat maka sekarang ini bernama Pekanbaru, kami selaku Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

“Mengucapkan Tahniah ke-234 Pekanbaru di tahun 2018 ini, Semoga Kota Pekanbaru Lebih Maju dan semakin Sejahtera dimasa yang akan datang serta masyarakatnya juga Makmur. Tutupnya.

Sedangkan, Kapolresta Pekanbaru AKBP. Susanto turut serta hadir dan mengucapkan HUT Kota Pekanbaru ke 234.

 ” Tahniah Pekanbaru Ke-234, Semoga Jadi Kota yang Smart City dan Madani Sinergitas Tetap terjaga kota dengan stekholder yang lainnya. Harapan kita semoga dapat lebih di tingkatkan lagi sinergitas, “ ucap Kapolresta Pekanbaru.

Menurut Tokoh Lembaga Adat Melayu Kota O.K. Tabrani, S.,H,. berharap Kota Pekanbaru menjadi Kota yang lebih maju.

 ” Kita harapkan Pekanbaru lebih maju kedepannya, untuk anak-anak kita sekolah dasar, sesuai dengan informasi dari Plt. Gubernur Riau yang telah disampaikan tadi bahwa nantinya akan adanya pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah salah satunya tunjuk ajar, untuk anak-anak SMP adanya adap, adat istiadat serta berbusana dan lain - lain. Kami selaku tokoh LAM mengucapkan tahniah untuk Pekanbaru, Semoga tambah maju, makmur dan sejahtera buat masyarakatnya,’ sebut O.K. Tabrani,SH. (Rudi Hermansyah/Galeri)

 

 


Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, hadir Plt.Gubri H. Wan Thamrin Hasyim, Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman, Sigit Yuwono. Foto: R Hermansyah.
Foto bersama usai rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, hadir Plt.Gubri H. Wan Thamrin Hasyim, Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi. Foto: R Hermasyah.
Foto bersama usai rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, tampak saling bersalaman sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Foto: R Hermasyah.
Foto bersama usai rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, tampak Kapolresta Pekanbaru, AKBP Susanto dengan para tamu bersalaman sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Foto: R Hermasyah.
Foto bersama usai rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, tampak Tokoh LAM bersama Plt Walikota Pekanbaru, Sekdako, Kapolresta,. Foto: R Hermasyah.
Foto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-234 tahun 2018. Tampak serius menyanyikan Foto: R Hermasyah.
Akses weRiau.com Via Mobile m.petunjuk7.com
Loading...
KABAR POPULER