• Follow Us On : 
Aliansi Muslim Tabagsel Minta Pemerintah Aktif Terhadap Muslim Rohingya Sekretaris Aliansi Muslim Tabagsel, Romi Rambe SH saat memberikan sikap terhadap peristiwa Rohingya di Mesjid Raya Syaikh Maulana, Minggu(10/9), Kota Padangsidimpuan. Foto: Idham

Aliansi Muslim Tabagsel Minta Pemerintah Aktif Terhadap Muslim Rohingya

Ahad, 10 September 2017 - 19:17:14 WIB
Dibaca: 1997 kali 
Loading...

Sumatera Utara -  Aliansi Muslim Tabagsel mengadakan: aksi peduli Muslim Rohingya, yang merupakan acara do'a bersama dan mengumpulkan dana, guna membantu Muslim Rohingya, bertempat di Mesjid Raya Syaikh Maulana, Minggu(10/9), Kota Padangsidimpuan.

Aksi tersebut sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap sesama Muslim. Selain itu, meminta dan mendesak pemerintah agar aktif terhadap Muslim Rohingya.

Tampak dari aksi Aliansi Muslim Tabagsel juga mengeluarkan pernyataan sikap terhadap masyarakat muslim Rohingya, yang di bacakan langsung oleh Sekretaris Aliansi Muslim Tabagsel, Romi Rambe SH.

Adapun isi  pernyataan sikap tersebut adalah upaya mendesakak pemerintah agar berperan aktif untuk menghentikan kedzaliman yang menimpa Muslim Rohingya, lewat langkah-langkah sebagai berikut: 

-Menutup kedutaan Myanmar sebagai langkah tekanan diplomasi, dan juga sekaligus menarik Duta Besat Republik Indonesia (RI) dari Myanmar.

-Menghentikan segala kerkasama bilatelar antara RI-Myanmar.

-Memotori agar di lakukan nya pertemuan Negara-negara Asean untuk memberi tekanan yang sama pada Pemerintah Myanmar agar menghentikan kekejaman terhadap Muslim Rohingya.

-Memotori agar diadakan pertemuan Persatuan Bangsa - Bangsa  (PBB) untuk mengeluarkan resolusi penghentian kekejian ini pada Pemerintah Myanmar.

-Mengirim Tentara Nasional Indonesia ke Myanmar, sebagai tentara perdamaian dengan tujuan penghentian ke dzaliman yang terjadi di Myanmar, segera mungkin.

-Membuka semua wilayah RI untuk menerima para pengungsi Myanmar dan memberikan bantuan kepada pengungsi tersebut. (Idham)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER