• Follow Us On : 
Ini Kata Bupati Siak Drs. H.Syamsuar, MSi., Saat Ketemu Amien Rais dan Mahfud MD Drs. H.Syamsuar, MSi bersama tokoh nasional Amien Rais dan Mahfud MD.Foto:Berazam

Ini Kata Bupati Siak Drs. H.Syamsuar, MSi., Saat Ketemu Amien Rais dan Mahfud MD

Senin, 28 Agustus 2017 - 14:43:04 WIB
Dibaca: 2182 kali 
Loading...

Pekanbaru -- Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, bersilaturahmi dengan dua tokoh nasional, masing-masing Mahfud MD dan Amien Rais, Senin (28/8/2017), di Daerah Istimewa (DKI) Yogyakarta.

Pertemuan silaturahmi Syamsuar ini dilakukan di rumah Masing-masing tokoh tersebut, pertemuan pertama orang nomor satu (1) di negeri istana ini di kediaman manta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Saat Syamsuar berkunjung ke rumah Mahfud MD pagi sekitar Pukul 08.00 WIB, yang dikenal bersih itu, tampak tersenyum dan sudah mengenal sosok Syamsuar.

Hanya saja Mahfud MD belum pernah ke Kabupaten Siak. Karenanya, Syamsuar langsung saja mengundang Mahfud MD untuk bertandang ke daerah bekas kerajaan Melayu Islam ini.

"Alhamdulillah, Pak Mahfud MD bersedia atas undangan sayo untuk datang ke Siak. Sekarang tinggal mengatur waktunya sajo lagi," kata Syamsuar.

Usai bertemu dengan Mahfud MD lebih kurang sekitar 45 menit, Syamsuar mohon diri untuk bertemu dengan Amien Rais di rumahnya. Sebelumnya, mereka berdua berfoto terlebih dahulu.

Ketika Syamsuar baru saja tiba di rumah Amien Rais, sekitar Pukul 09.45 WIB, tokoh sentral reformasi itu langsung saja menyambutnya. Ternyata, Amien Rais sudah menunggu Syamsuar dan sangat mengenali sosok Syamsuar sehingga keakraban itu terekam, seolah-olah mereka berdua adalah teman lama yang sudah lama tak berjumpa.

Amien Rais selain mengenali Syamsuar, mantan ketua MPR RI ini juga sudah pernah bertandang ke Siak. Kunjungan terakhir Amien Rais ke Perawang tahun 2015 silam, dalam kegiatan Muhammadiyah.

Ketika Amien Rais ke Siak, dia disambut Syamsuar, bahkan Amien Rais sempat mengabdikan kedatangannya dengan berfoto di Istana Siak.

Dalam silaturahmi Syamsuar ke rumah Amien Rais itu, banyak petuah yang disampaikan. Syamsuar sendiri merasakan bahwa apa yang dikatakan Amien Rais sangat berbaris lurus dengan apa yang telah dilakukan selama dia menjadi pemimpin dua priode di Siak.

Setelah hampir satu jam berbincang dengan Amien Rais pada suatu tempat khusus untuk menerima tamu di rumah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu, seperti pendopo, Syamsuar mohon diri untuk pulang.

Sebelum pulang, Syamsuar dan Amien Rais tak ingin melepaskan moment ini, dan merekapun berfoto berdua. Tak disangka, setelah jepretan pertama, untuk foto kedua Amien Rais merangkul tangan Syamsuar, seraya meminta mengacungkan jari telunjuk.

"Sungguh ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa diterima kedua tokoh nasional ini. Saya juga merasa senang, karena kedua tokoh ini tanggapannya kepada saya cukup baik dan luar biasa," ucap Syamsuar. (Berazam.com).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER