• Follow Us On : 
Menteri Sosial Peringati HKS se-Dunia di Karo Peringatan HKS se-Dunia di Kabupaten Karo dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia, Senin (22/8). Foto:Sangap.S

Menteri Sosial Peringati HKS se-Dunia di Karo

Senin, 28 Agustus 2017 - 12:28:36 WIB
Dibaca: 2010 kali 
Loading...

Sumatera Utara -  Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa membuka secara langsung peringatan Hari Kemanusian Sedunia (HKS) yang diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2017 di Kabupaten Karo tepatnya di lokasi Relokasi Siosar, Senin (22/8).

Dalam acara tersebut, Khofifah mengapresiasi antusias masyarakat terhadap pelaksanaan acara karena melihat ramainya masyarakat yang menghadiri dengan membawa bendera merah putih.

    Pada kesempatan ini juga dilaksanakan acara pemberian bantuan berupa : 

1.    Jadup dan sembako untuk Desa Kuta Rayat secara simbolis.

2.    Bantuan keserasian sosial kepada Desa Perbaji, Kecamatan Tiganderket sebesar               Rp. 109.000.000.

3.    Bantuan kearifan lokal sebesar Rp. 50.000.000 kepada Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Karo

4.    Bantuan sosial secara simbolis berupa bantuan Program Kelurga Harapan (PKH)

5.    Bantuan apresiasi bagi anak berprestasi dari PKH berupa tabungan bea siswa sebesar Rp.250.000 persembahan dari Bank Mandiri.

6.    Penyerahan rompi relawan Bank Mandiri sebagai penyalur PKH di Kabupaten Batubara.

7.    Penyerahan sembako senilai Rp. 250.000.000 dari Bank Mandiri untuk penyintas di 8 titik pengungsian.

8.    Bantuan paket sembako sebanyak 384 paket dari Bank BRI untuk penyintas di 8 titik pengungsian.

Acara ini juga menampilkan simulasi penarikan yang dilakukan oleh agen Bank Mandiri, pelepasan voulenter Mandiri, peninjauan stan bakti sosial Bank BRI dan dapur umum.

“ Kita harus bangga jadi orang Indonesia, walaupun banyak cobaan yang kita hadapi saat ini di Kabupaten Karo, kiranya kita tetap semangat demi kemajuan bangsa kita tercinta,” tegas Khofifah.

Sebelum pelaksanaan acara terlebih dahulu dilaksanakan  sambutan masyarakat kepada Menteri Sosial Republik Indonesia berupa tarian adat Karo dan yel-yel dari Satgas Tagana dan yel-yel PKH dan sambutan oleh Pemerintah Kabupaten Karo melalui Bupati Karo.

 Bupati Karo Tarkelin Brahmana dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia dan seluruh jajarannya atas kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Karo, serta memberikan berbagai bantuan khususnya bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

“ kami berdoa kiranya melalui peringatan Hari Kemanusiaan Sedunia ini, kiranya Tuhan Yang Maha Esa tetap memberikan dan kekuatan kepada kita sekalian untuk menjadikan motivasi dan semagat yang lebih baik untuk kemanusiaan," ujar Bupati Karo. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irjen Kemensos RI Emmy Widayanti, Dirjen Linjamsos Kemensos RI Harry Hikmat, Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, Country Director UNHCR PBB Mr. Thomas Vargas, Komisaris Bank Mandiri Makmur Keliat, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjo Atmodjo, Jajaran Bank BRI, Jajaran Dinas Sosial Sumut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, FKPD Kabupaten Karo, Anggota DPRD Kab. Karo.(Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER