• Follow Us On : 
Kembali Kejari  Rohil Raih Prestasi Bidang Pidum Terbaik se-Riau Kembali Kejari Rohil Raih Prestasi Bidang Pidum Terbaik se-Riau, periode Januari - Juli 2017. Foto:S.Muslim

Kembali Kejari Rohil Raih Prestasi Bidang Pidum Terbaik se-Riau

Senin, 14 Agustus 2017 - 23:51:33 WIB
Dibaca: 3327 kali 
Loading...

Rokan Hilir -- Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, kembali meraih prestasi terbaik dalam penanganan bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) se Riau.

Dari prestasi terbaik itu, Kejari Rohil menerima piagam dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Uung Abdul Syakur, SH, MH, pada Kamis (10/8) bertempat di Balai Sirindit, Kota Pekanbaru kepada Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Bima Suprayog, SH, MH dan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Rohil Sobrani Binzar, SH.

"Ini merupakan kado berharga bagi pihak Kejari Rohil, " sebut Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Bima Suprayog, SH.,MH.,kepada www.petunjuk7.com, Senin (14/8) dengan bangga.

Bima menjelaskan piagam tersebut diterima selain sempena Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 57 tahun, dan juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 sesuai slogan: Indonesia Kerja Bersama.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan yang diberikan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau kepada Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir sebagai terbaik pertama dalam penanganan perkara Pidum.'' Ucapnya.

396 Perkara

Kehadiran Bima Suprayoga, SH, M.Hum di Kabupaten Rohil memimpin Kepala Kejaksaan terhitung periode Januari - Juli 2017 telah menangani tiga ratus sembilan puluh enam (396) perkara.

Apalagi dengan jumlah sebanyak itu yang tercepat penanganan dan pelaporannya menjadi dasar meraih prestasi bidang Pidum terbaik pertama Kejaksaan Negeri se-Riau.

Ditambah, sosok Bima Suprayoga merupakan seorang Jaksa terbaik pada tahun 2012 silam se-Indonesia.

"Kami juga berterima kasih atas peran berbagai pihak, yang mendukung kinerja kami selama ini.'' kata Bima yang akrab dengan sebutan Suar Agul-Agul.

Lanjut Bimo, pada tahun 2016 silam Kejari Rohil juga meraih prestasi terbaik bidang Pidum.

"Peghargaan ini yang kedua kalinya. Hingga akhir tahun akan terus ditingkatkan dan jika masih diamanahkan mengabdi di Kejari Rohil prestasi ini akan ditingkatkan." Cetus Bimo.

Namun kata Bimo prestasi tersebut tak luput dukungan dari internal dan eksternal Kejari Rohil.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pidum Sobrani Binzar, SH juga dukungan Kasi Intel Sri Odit Meogonondo, SH, Kasi Pidus Muhammad Amriansyah, SH, MH, Kasi Datun Andreas Tarigan, SH, Kasubag BIN Haryanto, SH dan seluruh Jaksa serta pegawai juga honor di lingkungan Kejari Rokan Hilir." Ucapnya.

"Untuk eksternal kami haturkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari Bupati Rokan Hilir Bapak Suyatno dan seluruh jajaran Pemda Rokan Hilir, Ketua DPRD Rokan Hilir dan anggota DPRD Rokan Hilir, Kapolres Rokan Hilir dan seluruh jajarannya, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir dan jajarannya, Kepala Cabang Rutan Bengkalis di Bagansiapiapi berserta jajaran, Sahabat-sahabat Wartawan, Rekan-rekan Pengacara juga seluruh masyarakat Rokan Hilir serta semua pihak yang mendukung kinerja Kejari Rokan Hilir.'' Ucapnya.

Sedangkan Kasipidum Kejari Rohil Sobrani Binzar mengaku prestasi ini berkat kerja sama semua pihak di Kejari Rohil.

"Penilaiannya, salah satunya pengungkapan kasus tercepat, pelaporan perkara tercepat yang kita lakukan selama ini,'' katanya.

Pekerja Keras

Sosok Sobrani dikenal seorang pekerja keras, apalagi menerima masukan dan semangat yang diberikan oleh Kajari dan para Kasi di Kejari Rohil membuatnya semangat untuk menangani perkara.

Bahkan dalam setiap harinya dia selalu pulang larut malam mengingat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan khusunya bidang Pidana Umum.

Belum lagi mengatur jadwal sidang dan juga ada beberapa kasus yang ia bersama Kajari langsung menjadi tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) contohnya: pembunuhan yang terjadi di Bagan Jawa, Kecamatan Bangko seorang anak sigorok ayah kandung.

Belum lama ini juga kasus tewasnya petugas kebersihan didalam kios minyak yang juga bertindak selaku JPU Kajari dan Kasipidum.

"Kita juga ucapakan terima kasih kepada seluruh JPU yang menangani perkara dan sidang sampai malam, seluruh staf Pidum, para pengawal tahanan, sopir tahanan dan semua pihak yang membuat proses penanganan kasus kita bisa berjalan dengan cepat dan tuntas," ucapnya.

Sobrani berharap kekompakan semua pihak kususnya Keluarga besar Kejari Rohil bisa tetap terjalin dalam semua aspek.

Bahkan keberhasilan ini lanjutnya merupakan peran semua pihak Kejari Rohil yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan serius.

"Harapan kedepan tetap bisa bertahanan memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap keprofesionalitasan penanganan perkara." Tandasnya. (S.Muslim)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER