• Follow Us On : 
Baru Pemekaran, Kelurahan Pembatuan Utamakan Pelayanan Masyarakat Sekretaris Lurah Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Reza Dewantara S.STP.Foto:Resi.A.S

Baru Pemekaran, Kelurahan Pembatuan Utamakan Pelayanan Masyarakat

Selasa, 25 Juli 2017 - 19:36:50 WIB
Dibaca: 2823 kali 
Loading...

Pekanbaru - Sekretaris Lurah Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Reza Dewantara S.STP mengatakan, saat ini berupaya meningkatkan dan memajukan program pelayanan terhadap masyarakat.

"Sudah pasti program utamanya adalah peningkatan di sektor pelayanan masyarakat agar merasa nyaman dan senang juga," " ungkap ditemui www.petunjuk7.com, Selasa (25/7) diruang kerjanya di Jalan Pesantren Pembatuan.

Reza menjelaskan, bahwa pihak Kelurahan Pembatuan meminta juga kepada Rukun Tangga dan Rukun Warga (RTdan RW) ikut berpartisipasi didalam membantu program tersebut, terkait pelayanan terhadap masyarakat.

"Tapi itu pula kendalanya, RT/RW-nya pun tak bisa pula diajak bekerja sama," ungkap Reza.

"Malah saya apresiasi untuk kekompakan masyarakatnya. Saangat bagus," ujar Reza.

Selain itu, Reza menuturkan tentang kendala saat ini, karena kategori baru pemekaran menyangkut sarana prasarana kantor yang ada di Kelurahan Pembatuan.

"Untuk prasarana kantor saat ini masih banyak mengunakan dana pribadi. Kecuali meja pelayanan dan meja hiburan itu baru dari pemerintah," cetus Reza.

"Tapi itukan semua untuk kedepan, pasti dikembalikan lagi. Iya namanya pemekaran mendadak. Jadi kurang persiapan, " kata Reza.

Reza menerangkan, bahwa seluruh pegawai Kelurahan Pembatuan sudah menjalankan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar operasional (SOP). Namun, lanjutnya jumlah pegawai kelurahan saat ini, tidak sebanding jumlah masyarakat yang jumlah kian banyak.

"Iya, semua berjalan baik. Kalau tidak percaya bisa ditanyakan lansung kemasyarakatnya." ujarnya lagi

"Itu pula pembagian pegawainya, dan sesuai peraturannya lagi. Memang secara logika bakal kalang kabut pegawai dalam melayani masyarakat. Mau tak mau harus ekstra kerja. Sampai lembur pun tak masalah, asal itu demi masyarakat, " katanya.

Reza berharap ditengah masyarakat, dia bersama RT dan RW semakin kompak.
"Karena Lurah tidak mungkin bisa bekerja sendirian tanpa bantuan. Harapan saya semoga program saya ini berjalan dengan baik, dan menjadikan kelurahan ini menjadi lebih baik lagi. Masyrakat pun senang dengan peningkatan pelayanan," tandasnya. (Resi.A.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER