• Follow Us On : 
Omset Jasa  Papan Bunga di Pekanbaru Turun Drastis Usaha Andi Florist di Jalan Tantama No.38 C.Foto:Rij

Pemesan Kurang

Omset Jasa Papan Bunga di Pekanbaru Turun Drastis

Sabtu, 15 Juli 2017 - 12:45:35 WIB
Dibaca: 2470 kali 
Loading...

Pekanbaru - Omset jasa pembuatan ucapan di papan bunga mengalami penurunan drastis dari pemesan atau konsumen. Apalagi sejak tiga tahun terakhir.

"Sekarang saja biasa sebulan dapat seratus pesanan, omset kita menurun menjadi 50 persanan." Ungkap Andi (35), pemilik jasa pembuatan papan bungan Andi Florist.

Andi yang membuka usaha jasa pembuatan papan bunga di Jalan Tantama No.38 C, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru ini menjelaskan, penurunan omser tersebut, selain mulai banyaknya para pelaku usaha jasa pembuatan papan bunga imbas ekonomi merosot. "Memang kondisi ekonomi sekarang menentukan omset, " tuturnya.

Usaha yang dikelola Andi khusus papan bunga ini memiliki pemesanan ucapan papan bunga jenis ukuran kecil yang lebarnya 1.75 M (satu meter, tujuh puluh lima centimeter) dan tingginya 2.75 M (dua meter, tujuh puluh lima centi meter) untuk hari pernikahan, ucapan hari besar, pelantikan para pejabat dan lain - lain. Kemudian untuk ukuran besar dua kali ukuran kecil.

"Kondisi saat ini cukup membuat kita harus bisa bertahan dalam mengelola usaha. Jika tidak usaha akan tutup." katanya.

Soal harga kata Andi masih biasa. "Untung yang kita dapat tidak seberapa. Perhitungannya dari biaya antar ke lokasi yang diperhitungkan sesuai jarak tempuh. Intinya, laba yang kita dapat pas - pasan. Mengingat kenaikan biaya listrik, karena kita menyewa ruko, " cetusnya.(Rij)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER