• Follow Us On : 
Didampingi Dansatgas dan Bupati Karo, Danrem 023/KS Tinjau Desa yang Terdampak Erupsi Sinabung Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH., MM. didampingi Dansatgas Gunung Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos., Bupati Kabupaten Karo, Terkelin  Brahmana, saat melihat langsung desa - desa yan terdampak akibat erupsi Gunung Sin

Bumi Turang

Didampingi Dansatgas dan Bupati Karo, Danrem 023/KS Tinjau Desa yang Terdampak Erupsi Sinabung

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:13:40 WIB
Dibaca: 1648 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH., MM. didampingi Dansatgas Gunung Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos yang juga Dandim 0205/TK, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin  Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung, Armen Putra meninjau desa - desa yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dan Pos Pantau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung  yang terletak di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu.(12/8/2020).

Saat meninjau lokasi yang terdampak erupsi Gunung Sinabung Danrem 023/KS menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0205/TK untuk selalu siap membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung setiap saat tanpa harus diminta.

Selain itu, Danrem 023/KS juga mengingatkan kepada masyarakat dan para wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius berbahaya yang telah ditentukan oleh PPVMBG) Sinabung.

"Jika terjadi hujan abu, masyarakat dihimbau memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik," imbau
Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.
kepada wartawan.

Sedangkan, Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyant, S.,Sos., kepada wartawan di sela - sela mendampingi Danrem 023/KS, mengatakan, saat ini Gunung Sinabung berada pada status Level III (Siaga).

Ditempat yang sama, Kepala PVMBG Sinabung, Armen Putra ketika dikonfirmasi wartawan, mengimbau kepada masyarakat dan para pengunjung wisatawan untuk tidak memasuki kawasan zona merah.

"Untuk diketahui bersama, kita imbau kepada masyarakat dan pengunjung atau wisatawan agar tidak melakukan aktivitas pada desa - esa yang sudah direlokasi, serta lokasi didalam radius radial tiga (3) kilo metet dari puncak Gunung Sinabung, serta radius sektoral lima (5) kilo meter untuk sektor Selatan - Timur, dan empat (4) kilo meter untuk sektor Timur-Utara," imbau Armen.

"Jika terjadi hujan abu, masyarakat dihimbau memakai masker. Bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik. Mengamankan sarana air bersih, serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang lebat agar tidak roboh. Masyarakat yang berada dan bermukim di dekat sungai - sungai yang berhulu di Gunung Sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar," terang Kepala Kepala PVMBG Sinabung. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER