• Follow Us On : 
Anggota DPRD Karo Korindo Bagikan Masker ke Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Sinabung Anggota DPRD Kabupaten Karo, Korindo Sembiring Milala saat memberikan masker gratis kepada masyarakat Merdeka, Senin (10/08/2020) sekitar Pukul 15: 30 WIB. Foto: KS

Bumi Turang

Anggota DPRD Karo Korindo Bagikan Masker ke Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

Senin, 10 Agustus 2020 - 21:43:28 WIB
Dibaca: 1736 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung, yang memuntahkan debu vulkanik dengan intesitasnya cukup tebal, Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi Gerindra, Korindo Sembiring Milala turun langsung membagikan masker kepada masyarakat dan para pengguna jalan sàat melintas di Desa Suka Tepu hingga Desa Merdeka, Senin (10/08/2020) sekitar Pukul 15: 30 WIB.

Tampak, sekitar ratusan masker diberikan secara gratis kepada masyarakat yang tujuannya untuk mencegah gejala penyakit ispa (inpeksi saluran pernapasan atas) dari abu vulkanik tersebut.

"Kegiatan ini spontanitas saja. Hal ini kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak paparan abu vulkanik Gunung Api Sinabung yang erupsi sejak beberapa hari belakangan ini," ujar Korindo S Milala ditemui wartawan di sela - sela kegiatan tersebut bersama beberapa tokoh pemuda.

Ia menambahkan, bahwa dampak sebaran abu vulkanik Sinabung sangat berbahaya bagi kesehatan bila terlalu sering terhirup. Karena sebutnya, dapat menyebabkan penyakit ispa menyerang masyarakat.

"Semoga dengan sedikit bantuan masker yang kita bagikan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan sebagai upaya dalam mencegah munculnya penyakit terhadap masyarakat," jelas Anggota DPRD Kabupaten Karo ini.

"Semoga bencana erupsi Sinabung ini dapat segera berakhir. Dan saya berharap kepada masyarakat sekitar Sinabung agar tetap waspada dan berhati - hati dalam melakukan aktifitasnya sehari hari," harap Korindo mengakhiri. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER