• Follow Us On : 
Erupsi, Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung Gelar Apel Pembersihan Abu Vulkanik Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.,Sos, memberikan arahan kepada Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung saat menggelar apel permbersihan abu vulkanislk bertempat di kantor Koramil 04/SE, Minggu (09/08/2020) sekitar Pukul 10: 00 WIB. Foto: KS

Bumi Turang

Erupsi, Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung Gelar Apel Pembersihan Abu Vulkanik

Ahad, 09 Agustus 2020 - 14:29:59 WIB
Dibaca: 1438 kali 
Loading...

Petunjuk7 - Pasca dua kali erupsi gunung api Sinabung di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara, yang terjadi kemarin, Sabtu (08/08/2020).

Beberapa daerah yang terdampak terlihat masih diselimuti materil abu vulkanik yang tampak betada di sepanjang jalan dan pemukiman warga.

Untuk itu, Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung yang terdiri dari TNI - Polri, Basarnas Medan, BPBD Kabupaten Karo, Damkar Kabupaten Karo, menggelar apel untuk melakukan pembersihan materil abu vulkanik tersebut bertempat di kantor Koramil 04/SE, Minggu (09/08/2020) sekitar Pukul 10: 00 WIB.

Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.,Sos, menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk menyebar di beberapa titik lokasi yang masih diselimuti abu vulkanik.

"Sekarang ini kita gelar apel seluruh Tim Satgas Tanggap Darurat untuk pembersihan sisa material abu vulkanik yang masih bertumpuk pasca erupsi kemarin," jelas Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, kepada wartawan, Minggu (9/8/2020) usai memimpin apel pasukan Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung.

Dilanjutkannya, yang menjadi fokus kerja Tim tersebut yang utama melakukan penyemprotan abu vulkanik, di Desa Naman Teran kategori kondisinya dinilai sangat parah terpapar abu vulkanik.

"Target kita Desa Naman Teran karena yang paling parah terpapar abu, sementara yang lain akan menyebar ke beberapa lokasi lain yang juga terdampak," ujar Dandim 0205/TK. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER