• Follow Us On : 
Kesehatan Dandim 0205/TK dan Istri Terus Membaik dari Covid 19, Ini Keterangan Kadis Kesehatan Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina saat di konfirmasi wartawan, Rabu (5/8/2020) siang di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi. Foto: KS

Kesehatan Dandim 0205/TK dan Istri Terus Membaik dari Covid 19, Ini Keterangan Kadis Kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:23:13 WIB
Dibaca: 2122 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal yang sebelumnya dikatakan positif Covid 19 bersama sang istri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring ketika d konfirmasi wartawan di Kabanjahe, Selasa 04/08/2020 .

Tetapi setelah beberapa hari di rawat disalah satu rumah Sakit Umum di Kota Medan, Propinsi Sumatra Utara, nyatanya Komandan Kodim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal sudah mulai membaik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/8/2020) sekitar Pukul 13:45 WIB.
di Rumah Sakit Umum Efarina Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

"Betul, memang kemarin Pak Dandim ada mengalami sedikit demam dan batuk, terus di lakukan tes rapid di nyatakan reaktif, dan lanjut di tes swap dan baru tahu keluar hasilnya Covid 19. dan Pak Dandim langsung di rawat di salah satu rumah sakit di Medan bersama Ibu," terang dr Irna.

"Terus semalam saya hubungi beliau, dan sempat juga vidio call sama beliau, dan ternyata beliausudah mulai sehat dan sepertiya di lihat seperti biasa bersama Ibu. Jadi terkait pemebberitan tentang Pak Dandim tersebut memang betul positif Covid 19 dan sekarang sudah mulai membaik," ucap drg Irna.

dr Irna menambahkan," jadi saya selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo meminta atau menghimbau kepada masyakarat dimana pun berada agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan pakai masker jika keluar rumah," imbau Kadis Kesehatan Kabupaten Karo.

"Kalau tak penting kali, tidak usahlah ngumpul - ngumpul. Kadang - kadang kita tidak tahu dari mana datangnya Covid 19 ini atau bisa juga datangnya dari diri kita sendiri.Jadi, imbauan saya tetaplah memakai masker dan rajin cuci tangan dan tetap jaga sosial distancing," tutup dr Irna.

Menurut informasi bahwa penambahan pasien Covid 19 terus bertambah dan bahwa hampir ada kenaikan dua ratus (200) persen dari sebelum terhitung duapuluh dua (22) pasien pada bulan lalu, dan sekarang dinyatakan enam puluh enam (66) pasien terkonfirmasi Covid 19. Enam (6) dinyatakan meninggal dunia dan sembilan belas (19) dinyatakan sembuh melalui akun resmi Dinas Kominfo Kabupaten Karo. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER