• Follow Us On : 
Cuaca Bangun - Indra Sembiring Maha Nyatakan Siap Bawa Perubahan Untuk Tanah Karo Balon Bupati Kabupaten Karo dari jalur Independen Cuaca Bangun, SE., AK M., SI., SH. MH., CL., dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Karo, Indra Sembiring Maha, SH. Foto: KS

Bumi Turang

Cuaca Bangun - Indra Sembiring Maha Nyatakan Siap Bawa Perubahan Untuk Tanah Karo

Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:03:07 WIB
Dibaca: 2931 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bakal Calon (Balon). Bupati Kabupaten Karo dari jalur Independen Cuaca Bangun, SE., AK M., SI., SH. MH., CL., dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Karo, Indra Sembiring Maha, SH., mengatakan, bahwa Tanah Karo membutuhkan perubahan dari banyak sisi. Untuk itu, Karo butuh pemimpin yang lebih perduli.

Karena menurut Cuaca Bangun dan Indra Sembiring, berbicara tentang Karo berarti bicara tentang culture (budaya).

"Jadi pendekatan ke masyarakatnya juga harus pendekatan culture," Cuaca Bangun dan Indra Sembiring Maha, saat ditemui wartawan di Kabanjahe, Selasa (4/8/2020) siang.

Selain itu, ada sejumlah program yang sudah dipersiapkan kedua pasangan ini.

"Mulai dari bidang lendidikan, pertanian, air bersih, pelayanan rumah sakit dan Rumah Diaspora untuk kemajuan masyarakat Tanah Karo.

Sehingga penekanan di bidang pendidikan dan pertanian salah satu hal yang cukup menjadi program proritas. Karena keduanya menilai dunia pendidikan di Kabupaten Karo masih tertinggal.

"Untuk itu perlu pemimpin yang tahu akan kebutuhan anak sekolah," kata Cuaca Bangun.

Begitu juga dalam sektor pertanian, perlu terobosan baru untuk permasalahan harga komoditi pertanian.

"Harus ada terebosan baru dengan membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk Tata Niaga harga di Kabupaten Karo," sebut Cuaca Bangun.

Ada istilah yang disampaikan Cuaca Bangun dan Indra Sembiring untuk masyarakat Karo. "Bagi manok engkelengi anakna (Seperti induk ayam menyayangi anaknya)," tandas kedua pasangan ini yang mengistilahkan berbuat kepedulian kepada masyarakat Tanah Karo. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER